Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 Untuk Guru Smp Dan Sma

Kurikulum 2013 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan berguru aktif menurut nilai-nilai agama dan budaya bangsa. Berkaitan dengan hal ini, Pemerintah telah melaksanakan pembiasaan beberapa nama mata pelajaran yang antara lain ialah mata pelajaran Pendidikan Agama Islam menjadi Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Kurikulum 2013 sudah tidak lagi memakai standar kompetensi (SK) sebagai contoh dalam menyebarkan Kompetensi Dasar (KD). Sebagai gantinya, Kurikulum 2013 telah menyusun Kompetensi Inti (KI).

 disusun untuk menyempurnakan kurikulum sebelumnya dengan pendekatan berguru aktif berdasa Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 Untuk Guru Sekolah Menengah Pertama dan SMA

Kompetensi inti ialah tingkat kemampuan untuk mencapai standar kompetensi lulusan yang harus dimiliki seorang penerima didik pada setiap kelas atau aktivitas (PP No. 32/2013). Kompetensi Inti memuat kompetensi sikap spiritual, sikap sosial, pengetahuan, dan keterampilan yang dikembangkan ke dalam Kompetensi Dasar. Perubahan sikap dalam pengamalan fatwa agama dan akal pekerti menjadi perhatian utama.



Tujuan penyusunan Buku Pegangan Guru ini ialah menawarkan panduan bagi Guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti dalam merencanakan, melaksanakan, dan melaksanakan evaluasi terhadap proses pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Dalam buku ini terdapat lima hal penting yang perlu menerima perhatian khusus, yaitu proses pembelajaran, penilaian, pengayaan, remedial, dan interaksi guru dengan orangtua penerima didik. Dengan demikian tujuan pembelajaran diperlukan sanggup tercapai secara optimal dan selaras dengan tujuan pendidikan nasional yaitu menyebarkan potensi penerima didik biar menjadi insan yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, sehat, berilmu, cakap, kreatif, mandiri, dan menjadi warga yang demokratis serta bertanggung jawab.

Silahkan Download Filenya di bawah ini :

Buku Pegangan Guru Sekolah Menengah Pertama Kurikulum 2013

Buku Pegangan Guru Sekolah Menengan Atas Kurikulum 2013

Belum ada Komentar untuk "Buku Pegangan Guru Kurikulum 2013 Untuk Guru Smp Dan Sma"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel