Contoh Ajuan Penelitian Tindakan Kelas (Ptk)

Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas  Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK)

Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK)
Penerapan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar IPS Pada Siswa SD Kelas V.

Contoh Proposal Penelitian Tindakan Kelas (PTK) 

Sistem pendidikan di Indonesia ternyata telah mengalami banyak perubahan. Perubahan-perubahan itu terjadi dikarenakan telah dilakukan banyak sekali perjuangan pembaharuan dalam pendidikan. Akibat imbas itu pendidikan nasional semakin mengalami kemajuan, pendidikan di sekolah-sekolah telah memperlihatkan perkembangan yang sangat pesat. Perkembangan itu terjadi alasannya terdorong adanya pembaharuan tersebut, sehingga di dalam pengajaran pun guru selalu ingin menemukan metode dan peralatan gres yang sanggup menawarkan semangat berguru bagi semua siswa. Bahkan secara keseluruhan sanggup dikatakan bahwa pembaharuan dalam sistem pendidikan nasional yang meliputi seluruh komponen yang ada. Pembangunan di bidang pendidikan nasional barulah ada artinya apabila dalam pendidikan sanggup dimanfaatkan sebagai fasilitator dalam proses pembelajaran. Dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran, guru harus membuat kondisi berguru yang aktif dan kreatif. Kegiatan pembelajaran harus menantang, mendorong eksplorasi member pengalaman sukses, dan menyebarkan kecakapan berfikir siswa

Tujuan Penelitian

Berdasarkan rumusan persoalan tersebut, maka tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini ialah sebagai berikut.

  • Untuk mengetahui peningkatan keaktifan berguru sesudah penerapan metode diskusi, dan penggunaan media yang sempurna dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.
  • Untuk mengetahui peningkatan hasil berguru sesudah penerapan metode diskusi, dan penggunaan media yang sempurna dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial.

Point - point diatas merupakan salah satu referensi sebagian dari isi Proposal Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) dalam Penerapan Metode Diskusi untuk meningkatkan Keaktifan dan hasil berguru IPS pada Siswa SD Kelas V .

Untuk lebih jelasnya wacana Contoh Penelitian Tinadakan Kelas ( PTK ) SD sanggup di unduh / di Download pada Tautan di bawah ini :

Download File :


Belum ada Komentar untuk "Contoh Ajuan Penelitian Tindakan Kelas (Ptk)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel