Materi Lengkap Pembinaan Kurikulum 2013 Tahun 2016

 dijelaskan bahwa Penumbuhan Budi Pekerti yaitu aktivitas adaptasi sikap dan sikap po Materi Lengkap Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2016

Penumbuhan Budi Pekerti pasal I ayat 2 dijelaskan bahwa Penumbuhan Budi Pekerti yaitu aktivitas adaptasi sikap dan sikap positif di sekolah yang dimulai semenjak dari hari pertama masuk sekolah hingga dengan kelulusan. Berarti semenjak kelas 1 SD (SD) hingga kelas 12 Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Gerakan penumbuhan kebijaksanaan pekerti didasarkan pada kondisi masih terabaikannya penerapan nilai-nilai dasar kemanusiaan yang berakar dari Pancasila. Artinya, pemahaman nilainya masih dalam tataran konseptual, belum terwujud dalam nilai kasatmata dengan cara yang menyenangkan di lingkungan sekolah, keluarga, dan masyarakat.

Sekolah-sekolah yang selama ini telah berhasil melakukan penumbuhan kebijaksanaan pekerti dengan baik dijadikan sebagai praktik baik dan menjadi contoh untuk disebarluaskan ke sekolah-sekolah lainnya. Melalui jadwal ini dibutuhkan para penerima didik mempunyai keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia, kompetensi akademik yang utuh dan terpadu, sekaligus mempunyai kepribadian yang baik sesuai norma-norma dan budaya Indonesia. Pada tataran yang lebih luas, Penumbuhan Budi Pekerti dibutuhkan menjadi budaya sekolah.

[Preview File]

Untuk lebih mensosialisasikan Permendikbud tersebut maka Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah menyusun Buku Panduan Pelaksanaan Gerakan Penumbuhan Budi Pekerti sebagai salah satu materi teladan dalam pelaksanaan Pelatihan Kurikulum 2013 ( K13) Tahun 2016

Point - Point di atas merupakan klarifikasi singkat ihwal Materi Penumbuhan Budi Pekerti untuk menghadapi training kurikulum 2013, ada aneka macam metode gres dan aneka macam klarifikasi akan kurikulum 2013 edisi revisi ini, biar lebih memudahkan dikala training kurikulum 2013 nanti ada baiknya rekan guru dapat download dan mempelajarinya lebih awal biar dikala melakukan training lebih gampang memahami dengan waktu yang cukup banyak. Implementasi kurikulum 2013 untuk tahun 2016 telah di mulai dari aneka macam training yang sudah dilaksanakan.

Materi Lengkap Pelatihan Kurikulum 2013 Tahun 2016 :

Untuk materi lainnya ihwal Pelatihan Kurikulum 2013 silahkan download file di bawah ini :

Download File 

Belum ada Komentar untuk "Materi Lengkap Pembinaan Kurikulum 2013 Tahun 2016"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel