Materi Sumber Berguru Penunjang Plpg 2016 Guru Kelas Sd Mapel Ipa

Materi Sumber Belajar Penunjang PLPG 2016 Guru Kelas SD Mapel IPA - IPA (Ilmu Pengetahuan Alam) yakni suatu pengetahuan teoritis yang diperoleh atau disusun dengan cara yang khas atau khusus, yaitu melakukan  observasi eksperimentasi, penyusunan teori, penyimpulan, eksperimentasi, observasi dan demikian seterusnya kait-mengkait antara cara yang satu dengan cara yang lain.

Cara untuk mendapat ilmu secara demikian ini populer dengan nama metode ilmiah. Pada dasarnya metode ilmiah merupakan suatu cara yang logis untuk memecahkan suatu problem tertentu.
 yakni suatu pengetahuan teoritis yang diperoleh atau disusun dengan cara yang khas atau  Materi Sumber Belajar Penunjang PLPG 2016 Guru Kelas SD Mapel IPA

Materi PLPG Pada dasarnya semua materi yang diberikan sangat bermanfaat bagi peserta, namun ada satu materi yang berbeda dan merupakan teknik yang gres pada pelaksanaan pembelajaran di kelas yaitu Model pembelajaran PAKEM, dan Pemanfaatan Media Belajar, serta Pembuatan RPP yang baik dan benar. Ada banyak model atau taktik yang dikembangkan oleh para andal dalam perjuangan untuk mengoptimalkan hasil berguru siswa, diantaranya pembelajaran Kontekstual, Model Pembelajaran Kooperatif, Model Pembelajaran Quantum, Model Pembelajaran Terpadu, Pembelajaran Berbasis Masalah (PBL).

Baca Juga Materi Sumber Belajar Penunjang PLPG 2016 Guru Kelas SD Mapel IPS

Materi dalam PLPG yang dipelajari antara lain Pengertian Media Pembelajaran, banyak sekali macam bentuk media pembelajaran seperti; media Visual, Media Audio, Media Audio Visual, Multimedia, pengembangan media sederhana, cara pemilihan media dan penggunaaan media dalam pembelajaran.

 
[Preview File]


Yang lebih khusus lagi bahwa materi PLPG diadaptasi dengan pelajaran yang diampuh. Itupun masih tergantung dari narasumbernya alasannya yakni setiap narasumber memberikan materi dari sudut pandang yang bermacam-macam.

Pelaksanaan Kegiatan Sertifikasi guru tahun 2016 akan dilasanakan melalui 2 Pola yaitu PLPG dan Portopolio, Adapun bidang Studi Sertifikasi Guru tahin 2016 harus sesuai dengan mapel UKG Tahun 2015. 

Untuk membantu rekan-rekan guru khusunya guru kelas SD dibawah ini Materi Sumber Belajar Penunjang PLPG 2016 Guru Kelas SD Mapel IPA ( Ilmu Pengetahun Alam )  yang sanggup didownload dan dipakai sebagai materi rujukan dan latihan untuk menghadapi PLPG sertifikasi Guru tahun 2016 .

Belum ada Komentar untuk "Materi Sumber Berguru Penunjang Plpg 2016 Guru Kelas Sd Mapel Ipa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel