10 Daerah Wisata Tersembunyi Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

DaftarMenarik.com - Kota dan Kabupaten Bogor dikenal sebagai daerah yang mekepunyaani tempat wisata alam terbaik dan udaranya masih sejuk meski jaraknya bersahabat ke Ibukota Jakarta. Salah satu tempat wisata terkenal dan selalu disesaki pengunjung setiap harinya ialah tempat Puncak yang menyuguhkan pemandangan pedesaan yang sejuk dan keindahan hamparan kebun teh. Namun, tahukah anda bila Bogor masih mekepunyaani banyak sekali tempat wisata alam yang indah namun belum banyak orang yang mekepunyaani pengetahuannya.

Penasaran dengan tempat wisata bogor yang tersembunyi tersebut ? Berikut kami sajikan 10 tempat wisata Bogor yang tersembunyi :

    10 Tempat Wisata Tersembunyi di Bogor Yang Wajib Dikunjungi    


  1.   Leuwi Lieuk


Tempat wisata yang berlokasi di sentul cibadak, pabuaran, kabupaten bogor ini menjadi primadona bagi masyarakat. Kejernihan air sungai yang dihimpit bebatuan besar menciptakan para wisatawan betah berlama-lama disini untuk sekedar berenang menyusuri setiap sudut sungai. Kontur sungai dan lokasi tempat wisata ini menyerupai Green Canyon yang ada di Pangandaran, Jawa Barat. 

Untuk hingga ke sini, Anda harus menyiapkan tenaga sebab mesti berjalan menanjak ditambah lagi harus berhati-hati sebab tekstur tanah yang cukup licin.

  2    Situ Gede


Situ Gede menjadi lokasi yang cocok untuk wisata bersama keluarga sebab letaknya yang cukup ringannya untuk diakses dan di sekitar lokasi Situ banyak tempat saung-saung untuk "Botram" bersama keluarga dan kerabat. Disini juga anda sanggup berkeliling situ dan atas dasar bendungan besar khas dari Situ ini dengan mengfungsikan bahtera yang disewakan dengan harga 20ribu perorang.

Udara di lokasi ini masih asri dan segar sebab masih dikelilingi hutan dengan pepohonan lebat. Disini juga anda sanggup memancing ikan setrik gratis.

  3.   Taman Nasional Gunung Halimun















Jika anda ingin menikmati paket wisata lengkap dalam satu lokasi, Taman Nasional Gunung Halimun menjadi tujuan yang tepat. Disini tersedia beberapa paket wisata diantaranya paket wisata pendakian, paket wisata alam/ekowisata, paket wisata budaya atau sekedar camping di hutan yang masih terjaga keasriannya. Ekosistem disini sangat dijaga dan dilindungi sehingga masih sanggup menemukan hewan-hewan dan flora langka.


Luas area ini tercatat 113.357 hektare dimana didalamnya terdapat lebih dari 500 spesies flora yang tergolong dalam 266 generasi dan 93 suku dan tempat bermukimnya 200 spesies burung migram maupun endemik. Untuk wisata budaya, ada sebuah desa yang masih memegang teguh kebudayaan sunda leluhur yaitu susila kasepuhan.






  4   Curug Bidadari





Curug Bidadari, dari namanya saja sudah terbayang bagaimana indahnya tempat ini. Sebuah tempat wisata curug yang ada di Kabupaten Bogor ini memang menjadi lokasi favorit untuk berwisata pasalnya selain keindahan curug yang mempesona, pengelolaan tempatnya pun sudah sangat baik sebab dikelola oleh pihak swasta. Berbeda dengan curug lainnya yang cenderung harus melewati jalan terjal untuk hingga ke curug, disini pengelola memperringannya saluran dengan dibangunnya jembatan kayu menuju curug yang berada dibalik dua kerikil purba besar. Karena sudah dikelola swasta, untuk masuk kesini dikenai biaya tiket yang cukup mahal yaitu 25rb di hari biasa dan 40rb di selesai pekan.


  5   Taman Wisata Matahari, Cisarua



Taman Wisata Matahari yang berlokasi di Cisarua ini merupakan tempat wisata yang lengkap dan sangat cocok untuk dikunjungi bersama keluarga. Di taman ini ada beberapa pilihan wisata menyerupai wisata petualangan berpaham wahana menantang arung jeram, wisata air berpaham bak renang dengan banyak sekali wahananya dan juga ada wisata edukasi untuk bawah umur menyerupai berguru bercocok tanam di sawah, menangkap ikan dan berkebun.




Udara yang sejuk sebab masih berlokasi di daerah puncak mengakibatkan tempat wisata ini sangat lengkap dan nyaman. Disini juga fasilitasnya sudah sangat lengkap menyerupai penginapan hotel dan villa yang cukup ringannya ditemui.

  6   Danau Dora, Cibinong


Danau Dora memang tak se-populer tempat wisata lain di Bogor, namun lokasi ini sangat cocok untuk dikunjungi sebab aksesnya yang ringannya dan bersahabat dari sentra pemerintahan daerah Bogor. Danau dora ini berada di Jl. Raya Bogor Km. 46 atau hanya berjarak 500 meter dari pintu gerbang Pemerintah Daerah Bogor. Danau ini merupakan taman konservasi alam yang menjadi potongan ekspansi Kebun Raya Bogor, dan menjadi tujuan tempat wisata murah di Bogor. Sering dijadikan tempat olah raga dipagi atau sore hari. Ekologi Park atau yang lebih dikenal dengan nama Danau Dora ini sudah dibangun semenjak tahun 2002.

Konon penamaan danau ini terinspirasi dari serial animasi "Dora The Explorer". Dulu ketika pembangunan awal, di taman atau kebun ini banyak sekali bawah umur kecil yang tengah bermain sambil membawa Boneka Dora. Dora sendiri diceritakan ialah seorang gadis kecil yang sering menjelalah dan membantu mencari tahu sesuatu yang mereka butuhkan bersama binatang berjulukan Booths dengan mengfungsikan Peta. Dari situ tercetuslah Ecologi Park ini dengan sebutan Danau Dora.


  7   Curug Nangka


Curug Nangka ini berlokasi di daerah ciapus, Bogor. Berada di kaki gunung Bunder, menciptakan lokasi ini belum banyak diketahui banyak wisatawan. Untuk mencapainya anda memerlukan waktu kurang lebih 45 menit dari Kota Bogor. Keistimewaan curug ini ada pada umpakan curug yang indah dengan ketinggian yang berbeda di setiap umpakannya. Udara di sekitar curug pun masih asri sebab dikelilingi pepohonan besar. Air yang mengalir di curug sangat jernih sebab eksklusif bersumber dari mata air gunung bunder. Untuk masuk ke curug, anda dikenakan biaya yang cukup murah yaitu Rp. 4.000/orang.

  8   Gunung Pancar, Citeureup



Gunung Pancar yang berada di daerah citeureup ini mekepunyaani ketinggian yang cukup rendah yaitu 800 meter diatas permukaan laut. Ditempat ini anda sanggup mendirikan tenda untuk camping. Udara disini cukup sejuk sebab didominasi oleh pohon pinus yang menjulang tinggi. Untuk anda yang hobi gowes, Gunung Pancar ini sangatlah cocok sebab track nya sangat lezat dilalui dan sebagian besar sudah beraspal. Namun untuk gowes kesini siapkan fisik yang prima sebab jalurnya didominasi tanjakan.

  9   Agro Gunung Mas, Puncak


Agro Gunung Mas menyajikan keindahan hamparan kebun teh yang luas dan memanjakan mata. Di tempat wisata ini anda sanggup mengambil foto dengan objek perkebunan teh dan bila di pagi hari, banyak petani yang tengah memetik teh. Suasana alam dan pedesaan disini masih sangat alami dan cocok untuk anda yang menghabiskan waktunya di perkotaan.

Untuk melengkapi pengalaman berwisata alam, disini juga menyediakan penyewaan kuda sebagai kendaraan anda mengelilingi setiap sudut kebun teh yang terhampar luas.  

  10   Pemandian Air Panas Ciparay




Berendam di air panas alami menjadi pengalaman yang menarik untuk sekedar memanjakan tubuh dari kurang istirahat akhir rutinitas sehari-hari. Kolam pemandian air panas ciparay ini menyediakan akomodasi untuk relaksasi tubuh anda. Air panas yang eksklusif disalurkan dari Gunung Salak ini memang cukup menyehatkan tubuh namun sebab kandungan welirang yang cukup tinggi, anda disarankan tidak berendam terlalu lama. Waktu yang kondusif untuk berendam disini ialah 15 menit.


Selain berendam di kolam, anda juga sanggup menikmati air panas eksklusif dari sungainya yang mengalir cukup jernih. Disini juga anda sanggup bersantai di tepian bak sebab sudah disediakan saung-saung tradisional. Sambil menikmati hawa pegunungan, anda juga sanggup memesan kopi atau masakan berat yang tersedia di warung-warung di sekitar kolam.

Nah, itulah 10 tempat wisata tersembunyi di Bogor yang wajib anda kunjungi. Menjelang liburan panjang di selesai tahun ini tak ada salahnya bila anda memasukkan tempat wisata diatas kedalam list liburan bersama keluarga tercinta. Selamat Berlibur
 


Belum ada Komentar untuk "10 Daerah Wisata Tersembunyi Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel