7 Cara Menjaga Lisan Tetap Segar Selama Berpuasa

DaftarMenarik.com - Cara menjaga verbal tetap segar selama berpuasa, Bulan Ramadhan merupakan bulan yang paling dinantikan bagi umat Islam di seluruh dunia. Di bulan ini, umat muslim sedunia menunaikan kewajiban untuk berpuasa selama sebulan lamanya. Ketika berpuasa, umat muslim sesudah sahur tidak makan dan minum sampai waktu berbuka. Meskipun ini merupakan wujud ibadah dan kaya pahala, tentu saja ada semacam kekhawatiran mengenai bacin verbal dan juga nafas ketika berpuasa.
Lihat dulu: Inilah Penyebab Utama Mulut Mengeluarkan Bau Tak Sedap dan 12 Cara ini Sangat Ampuh untuk Menghilangkan Bau Mulut
Bau verbal memang begitu memprovokasi bagi orang-orang yang ada di sekitarnya. Apalagi ketika lagi menjalani ibadah puasa, bacin verbal yaitu hal yang menciptakan percaya diri jadi berkurang dan memprovokasi segala kegiatan keseharian di kantor misalnya. Jika Anda merasa terganggu dengan bacin verbal di kala menjalankan ibadah puasa, ada petunjuk menjaga verbal tetap segar selama berpuasa. Tips dan petunjuk ini bisa Anda praktekkan di rumah supaya bacin verbal Anda tetap segar dan wangi sepanjang menjalankan ibadah puasa. Mau tahu petunjuknya? Simak ulasan berikut.

 Cara menjaga verbal tetap segar selama berpuasa 7 Cara Menjaga Mulut Tetap Segar Selama Berpuasa

    Cara Menjaga Mulut Tetap Segar     


 1  Menggosok Gigi dan Lidah
Setelah Anda final sahur, segeralah untuk menggosok gigi serta pengecap Anda. Jangan menunda kegiatan tersebut untuk tidur terpenting dahulu.

 2  Mengpergunakanlah Benang Gigi
Benang gigi dipergunakanlah untuk membersihkan sela-sela gigi yang tidak terjangkau oleh sikat gigi. Ketika Anda menggosok gigi, kalau ada sisa makanan yang masih melekat di sela-sela gigi dan tidak bisa dijangkau oleh sikat gigi dental flos efektif untuk membersihkannya dan verbal Anda tetap segar selama berpuasa.

 3  Konsumsi Air Putih
Idealnya konsumsi air putih setiap harinya yaitu 8 sampai 10 gelas. Setelah santap sahur perbanyaklah dengan minum air putih. Begitu pula sesudah berbuka di samping minum minuman yang elok dan menyegarkan, air putih penting untuk Anda konsumsi.

 4  Konsumsi Sayuran dan Buah

Saat santap sahur ketika akan menjalani ibadah puasa, hendaknya sajian sayur dan buah-buahan ada di meja makan. Begitu pula ketika waktu berbuka. Beberapa buah dan sayuran menyerupai semangka, bengkoang yaitu buah yang sangat baik dikonsumsi alasannya yaitu banyak mengandung air di dalamnya.

 5  Hindari Merokok

Selain memang tidak baik untuk kesehatan, rokok akan memperburuk kebersihan mulut. Dan rokok juga menjadikan aroma yang tidak sedap pada verbal Anda.

 6  Perawatan Gigi dan Mulut

Jika memang Anda bermasalah dengan gigi dan mulut, Anda bisa segera memeriksakan ke dokter gigi supaya bisa dilakukan upaya perawatan yang sebaik-baiknya. Dengan begitu, ibadah puasa yang Anda jalankan akan lancar dan verbal tetap segar selama berpuasa.

 7  Hindari Makanan Yang Beraroma Tajam
Makan makanan yang beraroma tajam menyerupai bawang, petai, durian, atau jengkol akan menciptakan bacin verbal Anda akan bermasalah. Sebaiknya hindari untuk makan makanan tersebut selama menjalankan ibadah puasa.

Demikianlah ketujuh tips dan petunjuk menjaga verbal tetap segar selama berpuasa. Kesemua tips di atas kiranya bisa untuk mengatasi bacin verbal tak sedap selama menjalani ibadah puasa. Semoga dengan hal diatas di atas tidak mengurangi pahala di Bulan Ramdhan dan kegiatan kita tetap lancar selama menjalani ibadah puasa.

Belum ada Komentar untuk "7 Cara Menjaga Lisan Tetap Segar Selama Berpuasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel