Inilah 5 Fakta Perihal Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui

Daftarmenarik.com - Fakta Tentang Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui. Dajjal, nama itu niscaya sudah tidak asing bagi anda umat Islam. Dajjal merupakan salah satu makhluk yang paling ditidak senangkan oleh umat Islam. Berdasarkan Al-Qur’an, Dajjal akan muncul jikalau dunia sudah menjelang ajal, dalam kata lain ialah Kiamat. Sedangkan dalam Islam sendiri, seorang Muslim harus mempercayai adanya hari Kiamat.

Mengenai kapan dan menyerupai apa datangnya Kiamat, tidak ada satu orang pun yang mekepunyaani pengetahuan dengan pasti. Demikian juga dengan kepastian kemunculan Dajjal yang tidak bisa diprediksi.

Kemunculan Dajjal berarti menunjukan bahwa Dunia sudah dalam keadaan sekarat, atau sudah hampir saatnya terjadi Kiamat. Terkait dengan Dajjal, di bawah ini ialah beberapa fakta perihal Dajjal yang perlu anda ketahui.

 Fakta Tentang Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui Inilah 5 Fakta Tentang Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui

Beberapa Fakta Tentang Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui

 1  Ciri Fisik Dajjal
Mengenai bentuk fisik dari Dajjal, pernah menjadi perdebatan di kalangan Ulama. Ada yang menyampaikan jikalau Dajjal mekepunyaani bentuk fisik dari golongan bangsa dengan peradaban yang sudah maju, tetapi sebagian lainnya menyampaikan jikalau Dajjal ialah manusia.

Namun ada sebuah Hadist yang menjelaskan perihal ciri fisik Dajjal, Hadist tersebut berbunyi :
“Dia ialah seorang cowok yang sangat kriting rambutnya, hilang cahaya matanya”. 
Dari Hadist ini, bisa ditarik kesimpulan jikalau sebetulnya Dajjal ialah manusia.

Selain itu, Dajjal juga digambarkan mekepunyaani goresan pena Kafir dalam koreksia Arab di dahinya, tetapi hanya orang-orang beriman saja yang bisa atas dasarnya. Digambarkan juga jikalau Dajjal hanya mekepunyaani satu mata yang berfungsi.

 2  Dajjal Mekepunyaani Banyak Pengikut
Dalam Islam, dijelaskan juga jikalau Dajjal akan menjadi pemimpin dari salah satu kaum yang lalu akan berkontrovensi dengan umat Islam. Dengan demikian, itu berarti Dajjal akan mekepunyaani banyak pengikut.

Dalam Hadist tidak hanya orang-orang non muslim saja yang nantinya akan menjadi pengikut Dajjal, tetapi juga ada orang-orang islam yang cerdik membaca Al-Qur’an tetapi tidak hingga ke tenggorokannya. Atau umat Islam yang tidak dengan hatinya memeluk dan menjalankan fatwa Islam.

 3  Dajjal Mekepunyaani Kemampuan Istimewa
Banyak cerita dan riwayat yang menggambarkan perihal kekuatan Dajjal. Bahkan ada yang menyebutkan jikalau Dajjal bisa memperlihatkan Surga dan Neraka di tangannya. Tidak hanya itu saja, Dajjal juga bisa menghidupkan lagi orang yang telah dibunuhnya.

Jika itu benar, tentu saja ini ialah godaan Iman terbesar bagi umat Islam untuk tetap kokoh dalam pendiriannya dan tetap memeluk Islam. Tidak cukup disini, Dajjal juga mekepunyaani harta yang sangat melimpah dan itu semua hanya diberikan kepada para pengikutnya.

Ini menjadi godaan luar biasa bagi insan yang ada dan masih hidup di selesai zaman. Selain itu, Dajjal juga mekepunyaani kemampuan untuk menurunkan hujan dan lain sebagainya.

 4  Kemunculan Imam Al Mahdi
Pada masa kekuasaan Dajjal, Dunia akan penuh dengan kecarut marutan. Orang-orang Islam yang lemah imannya akan berbondong-bondong untuk menjadi pengikut Dajjal.

Dalam sebuah riwayat disebutkan akan kemunculan seseorang yang merubah hal itu, yaitu Imam Al Mahdi. Dalam riwayat tersebut Imam Al Mahdi ialah seseorang yang akan memperbaiki keadaan dan melawan Dajjal.

Meskipun Al Mahdi kesulitan dalam melawan Dajjal, Sesuai komitmen Allah, Al Mahdi akan bisa menahan gempuran-gempuran Dajjal. Sampai pada karenanya Dajjal akan mati ditangan Nabi Isa.

 5  Dajjal Sudah Ada Saat ini
Fakta perihal Dajjal yang selanjutnya ialah jikalau ia sudah ada ketika ini, bahkan semenjak jaman Nabi. Dajjal tidak pernah menua, bahkan hingga selesai jaman ia tetap masih muda. Keberadaan Dajjal tidak pernah diketahui, meskipun ada sebagian orang yang memperkirakannya berada di sekitar segitiga bermuda.
Editors' Pick:
Demikian ialah beberapa fakta perihal Dajjal yang perlu anda ketahui, supaya ulasan di atas bermanfaat dan menambah keimanan kita.

Belum ada Komentar untuk "Inilah 5 Fakta Perihal Dajjal Yang Perlu Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel