Judul Ptk Paud Sd Smp Sma Smk Terlengkap

Judul PTK (Penelitian Tindakan Kelas) niscaya sangat dicari-cari oleh Guru yang akan menyusun laporannya guna memenuhi syarat kenaikan pangkat. Oleh alasannya itu kami menyediakan koleksi kumpulan judul untuk semua jenjang pendidikan supaya lebih gampang dalam memilih, cukup hanya di halaman ini saja.
cari oleh Guru yang akan menyusun laporannya guna memenuhi syarat kenaikan pangkat Judul PTK PAUD SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas Sekolah Menengah kejuruan Terlengkap

Berikut ini judul PTK yang bisa anda gunakan sebagai tumpuan paling gampang dibuatkan laporannya. Silahkan pilih sesuai dengan tingkat atau jenjang pendidikannya.

Baca Juga :

JUDUL PTK PAUD

  •     MENINGKATKAN KREATIVITAS ANAK USIA DINI DENGAN KOLASE KERTAS DI Taman Kanak-kanak …… TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     MENGEMBANGKAN PEMAHAMAN BAHASA ANAK LEWAT BERCERITA DENGAN MEDIA GAMBAR PADA SISWA Taman Kanak-kanak ….. TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN BERHITUNG ANAK MELALUI PERMAINAN KARTU ANGKA PADA SISWA KELOMPOK …  Taman Kanak-kanak ….. TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     MENINGKATKAN BUDI PEKERTI ANAK DENGAN CERITA KISAH 25 NABI DI Taman Kanak-kanak ……  TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     MENINGKATKAN KOGNITIF ANAK DENGAN MEDIA KARTU BERGAMBAR PADA SISWA Taman Kanak-kanak ….. TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN BERHITUNG ANAK MELALUI PERMAINAN KARTU WARNA PADA SISWA Taman Kanak-kanak ……. TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     MENINGKATKAN MOTORIK ANAK DENGAN KEGIATAN MELIPAT DI SISWA KELOMPOK ….. Taman Kanak-kanak …….. TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK PADA KEGIATAN MENDONGENG DENGAN MEDIA BONEKA TANGAN DI Taman Kanak-kanak …….
  •     MENINGKATKAN SOSIAL EMOSIONAL ANAK MELALUI PERMAINAN BERKELOMPOK PADA SISWA Taman Kanak-kanak ……… TAHUN PELAJARAN 2017/2018
  •     MENINGKATKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK PADA KEGIATAN MENDONGENG DENGAN MEDIA BONEKA DI Taman Kanak-kanak …….
  •     UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN WARNA ANAK LEWAT PERMAINAN KARTU WARNA PADA SISWA KELOMPOK …. Taman Kanak-kanak ……. TAHUN PELAJARAN 2017/2018

CONTOH JUDUL PTK MATEMATIKA

11. Implementasi Pendekatan Matematika Realistik Berbantuan Lomba Kompetensi Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif TPS dalam Meningkatkan Motivasi dan Prestasi Belajar Matematika Siswa SMP
12. Implementasi Teori Belajar Action, Process, Object, Schema dengan Menggunakan Pendekatan Siklus: Activities, Class-Discussion, Exercise untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa SMP
13. Implementasi Model Pembelajaran Reasoning and Problem Solving Berbasis Open-Ended Problem untuk Meningkatkan Kompetensi Penalaran dan Komunikasi Matematika Siswa Kelas VII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Singaraja

18. Efektivitas Problem Solving dengan Memanfaatkan Alat Peraga dalam Pembelajaran Geometri di Kelas VIII B Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Demak Tahun 2006
19. Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Konsep Peluang melalui Pendekatan Kontekstual pada Siswa Kelas XI MA Mualimat NW Pancor Lombok Timur NTB
22. Pembelajaran Berbasis Masalah sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas I Madrasah Aliyah Negeri Selong

31. Pengkombinasian Problem Possing dan Cooperative Learning untuk Pengajaran Matematika di Kelas Unggul pada Sekolah Menengah Pertama Rintisan Sekolah Standar Nasional
32. Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Siswa Kelas I-B SMPN 5 Kendari Melalui Model Kooperatif Tipe Think-Paire-Share
37. Meningkatkan Penguasaan Konsep Matematika Pokok Bahasan Statistika dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT pada Siswa Kelas XI Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Kendari
39. Efektivitas Model Pembelajaran Rogers dalam Mengatasi Kesulitas Siswa Memahami Konsep Matematika Pokok Bahasan Bentuk Pangkat, Akar dan Logaristma di Kelas X Madrasah Aliyah Pesri Kendari
40. Meningkatkan Pemahaman dan Hasil Belajar Bangun Ruang Siswa Kelas X SMAN 4 Kendari dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif
41. Upaya Pengembangan Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Raklin dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa SDN No. 9 Mandonga
44. Meminimalkan Kesalahan Operasi Hitung Bentuk Aljabar Siswa Kelas II MTsN Kenali Besar Jambi Melalui Penggunaan Pita Garis Bilangan
50. Meningkatkan Pemahaman Siswa SLTPN 8 Jember ihwal Kesebangunan dengan Penemuan Terbimbing (Guide Discovery)
51. Penerapan Strategi Belajar dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk Meningkatkan Keaktipan Belajar Siswa Prestasi Hasil Belajar pada Siswa Kelas III di Sekolah Menengan Atas Negeri 3 Jember Tahun Ajaran 2005 – 2006
55. Meminimalkan Kesalahan Siswa Kelas III-IPA SMAN 1 Banjarmasin dalam Menyelesaikan Persamaan Trigonometri Melalui Strategi Konflik Kognitif dan Problem Solving dalam Pembelajaran Kooperatif
64. Pengembangan Model Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 27 Ampenan

73. Model Penemuan dan Pemecahan Masalah dengan Pendekatan Realistik pada Pembelajaran Matematika di SD Pertiwi Teladan Metro Tahun Pelajaran 2005/2006
81. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Game Tournaments) untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika (Studi di Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Purwokerto)
83. Penerapan Metode Permainan untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Siswa Kelas II SDN Jatinegara 05 Pagi Cakung Jakarta Timur

84. Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Matematika dengan Menerapkan Pendekatan Realistik Matematik di SDN Mekarsari 06 Tambun – Bekasi
85. Implementasi Portofolio Berbasis Asesmen Autentik untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan hasil Pembelajaran Matematika di Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sungguminasa Kabupaten Gowa
89. Peningkatan Mutu Proses dan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas II Sekolah Menengan Atas Negeri 21 Makassar
108. Upaya Menciptakan Suasana Belajar Menyenangkan melalui Optimalisasi Jeda Strategis dengan Karikatur Humor pada Mata Pelajaran Matematika di Sekolah Menengan Atas Negei 7 Padang
113. Upaya Meningkatkan Pemahaman Siswa pada Materi FPB dan KPK dengan Mendayagunakan Alat Peraga dan Serangkaian Pertanyaan Kognitif di SD Sekaran 01 Semarang
114. Optimalisasi Pontensi Unggulan Lokal dalam Pembelajaran Aritmetika Sosial pada Siswa Kelas VII SMPN 9 Semarang, sebagai Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi
136. Penerapan Pembelajaran Perspektif Pemodelan Matematika Bermediasi RME untuk Penalaran dan Penguasaan Konsep Statistika bagi Siswa Kelas II SMUN 3 Palangkaraya
157. Penerapan Pembelajaran Matematika dengan Metode Improve untuk Meningkatkan Pemahaman Matematik dan Aktifitas Belajar Siswa Kelas 2 Sekolah Menengah (SMA) Negeri I Balaraja Kabupaten Tangerang – Banten
158. Penggunaan Alat Peraga Matematika dalam Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas IV SDN 20 Serang
160. Penerapan Teori Bruner untuk Meningkatkan Pemahaman Siswa SD Karunadipa Palu terhadap Konsep Keliling dan Luas Daerah Bangun Datar
161. Penerapan Pendekatan Open-Ended dan PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Efektif dan Menyenangkan) pada Sub Pokok Bahasan Operasi Pecahan di Kelas VII SLTP Negeri 1 Palu
163. Implementasi Perangkat Model Bangun Ruang Sisi Lengkung dalam Pembelajaran Pokok Bahasan Tabung, Kerucut dan Bola di Kelas II Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Palu

JUDUL PTK SMP

  •     PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TYPE STAD DENGAN MEDIA VCD UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS IX SMP
  •     UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR FISIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIG SAW SISWA KELAS IX SMP
  •      UPAYA PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VII MTS
  •     UPAYA MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA MELALUI PENGGUNAAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF LEARNING MODEL JIGSAW PADA PELAJARAN AKIDAH AKHLAK SISWA KELAS VII MTS
  •     MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR AKIDAH AKHLAK MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MASTERY LEARNING (BELAJAR TUNTAS) SISWA KELAS VII MTS
  •     MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA KOMPETENSI IMAN KEPADA MALAIKATMALAIKAT ALLAH DENGAN TEKNIK DISKUSI SISWA KELAS VII MTS
  •     PENGGUNAAN METODE SEGMENTASI UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI MATA PELAJARAN SENI BUDAYA SISWA KELAS VII SMP
  •     MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS PARAGRAF MELALUI TINDAKAN PELAKSANAAN DAN PEMBIASAAN MENULIS JURNAL DALAM PEMBELAJARAN SISWA KELAS VIII SMP
  •     PENGGUNAAN METODE BERMAIN PERAN DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERBAHASA JAWA SISWA KELAS VIII SMP
  •     MENGATASI PERMASALAHAN BELAJAR SISWA KELAS IX Sekolah Menengah Pertama MELALUI KONSELING EKLEKTIF DENGAN PERILAKU ATTENDING DI SMP
  •     PENDEKATAN METODE BELAJAR TUNTAS DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR MENGARANG BAHASA INDONESIA PADA SISWA SMP
  •     PENINGKATAN PEMBELAJARAN MENULIS PUISI MELALUI METODE KONTEKSTUAL BERBASIS MASALAH PADA SISWA KELAS VIII SMP
  •     MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL NUMBERED HEAD TOGETHER PADA SISWA KELAS VII SMP
  •     MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR IPS MELALUI METODE PENGAJARAN BERBASIS TUGAS/ PROYEK PADA SISWA SMP
  •     PENGGUNAAN METODE DISKUSI DAN PENEMUAN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA KELAS II SMP
  •     MENINGKATKAN KETAHANAN PRIBADI SISWA KELAS VIIA Sekolah Menengah Pertama DALAM BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD
  •     PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA MELALUI PENDEKATAN KOOPERATIF TEKNIK STAD PADA SISWA KELAS VII SMP
  •     IMPLEMENTASIKAN PEMBELAJARAN BERBASIS INKUIRI DALAM UPAYA MENINGKATKAN PEMAHAMAN PELAJARAN PKN SISWA KELAS VII SMP
  •     MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR BIDANG BIMBINGAN SOSIAL MATERI TATA KRAMA DALAM KEHIDUPAN BERMASYARAKAT SISWA KELAS VIII SEMESTER II MTS DENGAN BIMBINGAN DAN KONSELING.[Ai]

JUDUL PTK BAHASA INDONESIA SD dan SMP

PTK MATA PELAJARAN B.INDONESIA SMP:

  1. Peningkatan Keterampilan Bercerita Dengan Menggunakan Media Wayang Boneka Pada Siswa Kelas VII B Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seyegan Sleman (Anafi)
  2. Upaya Peningkatan Kemampuan Menulis Laporan Kegiatan Dengan Teknik Lingkaran Kecil Lingkaran Besar Pada Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 3 Godean. (Muna Maulivia)
  3. Peningkatan Keterampilan Berpidato Melalui Strategi Can Do Pada Siswa Kelas IX E Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Trucuk Kabuaten Klaten. (Perdana Suria Dinata)
  4. Upaya Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Dengan Menggunakan Strategi “Tulis Kini, Di Sini” Pada Siswa Kelas VIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Seyegan Sleman. (Putri Aprilia Artanti)
  5. Peningkatan Keterampilan Menulis Puisi Melalui Penggunaan Media Video Clip Balada Pada Siswa Kelas VIIIB Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Berbah, Sleman, Yogyakarta. (Romillasari)
  6. Peningkatan Keterampilan Membaca Cepat Wacana Deskripsi Dengan Media Teks Bergerak Bagi Siswa Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri 2 Pleret. (Rahmat_Hidayat)
  7. Peningkatan Kemampuan Berbicara Melaporkan Dengan Media Film Animasi Pada Siswa Kelas VIII SMPN 12 Yogyakarta. (Ridan Umi Darojah)
  8. Peningkatan Keterampilan Menulis Naskah Drama Dengan Media Boneka (Stick Wayang Orang) Pada Siswa Kelas VIII B SMPN 2 Sentolo. (Rini Winingsih)
  9. Peningkatan Kemampuan Menulis Argumentasi Dengan Strategi Pramenulis Cubing Pada Siswa VIII Sekolah Menengah Pertama Negeri I Bambanglipuro Bantul Yogyakarta. (Setyawan Pujiono)
  10. PENINGKATAN KETERAMPILAN BERCERITA SISWA KELAS VIIB Sekolah Menengah Pertama NEGERI 1 PRAMBANAN SLEMAN DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA BONEKA TANGAN. (Teny Wulan Sudaniti)
  11. PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS PUISI MELALUI METODE BENGKEL SASTRA PADA SISWA KELAS VIII A Sekolah Menengah Pertama NEGERI 2 BERBAH KABUPATEN SLEMAN YOGYAKARTA. (Wawan Hermawan)
  12. UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN KATA PADA SISWA KELAS VIII C Sekolah Menengah Pertama NEGERI 2 KESESI KABUPATEN PEKALONGAN JAWA TENGAH. (Yuni Nur Isneni)
  13. PENINGKATAN KEMAMPUAN MENULIS PUISI DENGAN MEDIA KARTU MIMPI BERGAMBAR PADA SISWA KELAS VIII Sekolah Menengah Pertama NEGERI 8 MAGELANG. (Yovi Mellia Andrina)
  14. PENINGKATAN KECEPATAN EFEKTIF MEMBACA (KEM) TEKS NONSASTRA DENGAN TEKNIK TRI-FOKUS STEVE SNYDER DAN MEDIA VIDEO MEMBACA CEPAT KARYA MUHAMMAD NOER PADA SISWA KELAS VIII G Sekolah Menengah Pertama NEGERI 1 SLEMAN. (Yurna Sekti Hendrasari)

PTK SD Bahasa Indonesia :

 Contoh Judul PTK Bahasa Indonesia SD
PENINGKATAN KETERAMPILAN MENYIMAK DONGENG MELALUI PENGGUNAAN WAYANG KARTUN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS II SDN KAUMAN 3 MALANG


PENINGKATAN KEMAMPUAN MENCARI IDE POKOK PARAGRAF MELALUI PENDEKATAN KONSTRUKTIVISTIK DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN PURWODADI 1 MALANG

Analisis Kesalahan Sintaksis Bahasa Indonesia Dalam Karangan Siswa Kelas VI SDN Sedarum II Nguling Pasuruan yang Berbahasa Ibu Bahasa Madura

Penerapan Permainan Scrabble untuk Meningkatkan Penguasaan Kosakata Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDN Sukolilo No. 250 Kecamatan Bulak Surabaya

METODE PEMBELAJARAN IMAGE STREAMING UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGARANG BAHASA INDONESIA PADA KELAS V SD NEGERI TUTLUSREJO 2 MALANG

Penerapan Pendekatan Komunikatif dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara pada Siswa Kelas III SDN PisangCandi 2 Malang

Penggunaan Media Audio Visual untuk Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Siswa dalam Menyimak Bahasa Indonesia di Kelas V SDN Bareng 5 Malang

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA SISWA KELAS V SD MELALUI MODEL NUMBERED HEADS TOGETHER (NHT) DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA DI SDN KARANGBESUKI 01 KOTA MALANG

Pemanfaatan Majalah Dinding Untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Karangan Deskripsi Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas IV Di SDN Bareng 4 Kecamatan Klojen Kota Malang

Penerapan Model Talking Stick untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Kelas V SDN Jatimulyo 1 Kota Malang


PENERAPAN STRATEGI DIRECT READING THINKING ACTIVITIES (DRTA) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN KASIN MALANG

Implementasi Model LRD (Listen-Read-Discuss) untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dalam Pelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV SDN Sumbersari 2 Malang

Model Kolaboratif sanggup Meningkatkan Aktivitas Belajar dan Berbicara Siswa pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia kelas V SDN Bantur Malang

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI PENDEKATAN PRAGMATIK COOPERATIVE SCRIPT BAHASA INDONESIA SISWA KELAS Vb SDN LESANPURO 3 KECAMATAN KEDUNGKANDANG KOTA MALANG

PENERAPAN MEDIA GAMBAR SERI UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERCERITA DALAM PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS III SDN MADYOPURO 5 KECAMATAN KEDUNGKANDANG KOTA MALANG

Penerapan Metode Learning Starts With A Question Peningkatan Keterampilan Membaca Nyaring Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas IV SDN Madyopuro 1 Kecamatan KedungKan- dang Kota Malang

Penerapan Model Pembelajaran Cooperative Learning untuk Meningkatkan Keterampilan Berbicara dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Siswa Kelas IV Di SDN Lesanpuro I Kecamatan Kedungkandang Malang

Penerapan Model Pembelajaran Example Non Example Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas V Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia di SDN Kiduldalem 1 Kecamatan Klojen Kota Malang.


Penerapan Model Think-Talk-Write (Ttw) Untuk Meningkatkan Ketrampilan Menulis Pengumuman Bahasa Indonesia Pada Siswa Kelas Iv Sdn Madyopuro 4 Di Malang

Penerapan Model Power Teaching dan Cooperative Script untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Bahasa Indonesia dalam Meringkas Isi Wacana Cerita Kelas V SDN Ketawanggede I Kota Malang

PENERAPAN MODEL COOPERATIVE INTEGRETED READING AND COMPOSITION (CIRC) UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN SISWA DALAM MEMAHAMI ISI WACANA BAHASA INDONESIA KELAS V SDN KIDULDALEM I KOTA MALANG

ANALISIS KESALAHAN BERBAHASA INDONESIA DALAM KARANGAN NARASI PADA SISWA KELAS IV SDN III TALANG KECAMATAN SENDANG KABUPATEN TULUNGAGUNG

Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Bahasa Indonesia melalui Media Film Siswa Kelas III SDN Kepoh I Bojonegoro.

Peningkatan Kemampuan Membaca Pemahaman dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia melalui Strategi Directed Reading Thingking Activity (DRTA) pada Siswa Kelas V SDN 2 Durenan Kabupaten Trenggalek

PENINGKATAN KETERAMPILAN BERBICARA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN TIME TOKEN ARENDS PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA SISWA KELAS V SDN DAYU 04 KABUPATEN BLITAR

Peningkatan Kemampuan Berbicara Dengan Menggunakan Metode Diskusi Pada Pelajaran Bahasa Indonesia Di Kelas IV SDN Purwodadi 2 Kota Malang

JUDUL PTK PAI

PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN COOPERATIVE LEARNING DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM  SISWA  SMP

Klik Judul MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DENGAN  MENGGUNAKAN MODEL EXAMPLES NON EXAMPLES DENGAN PENDEKATAN SAVI DI SMP

Klik Judul PENINGKATAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI DENGAN PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) DI SMP

Klik Judul PENERAPAN METODE BERMAIN PERAN UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SISWA PELAJARAN PAI SMP

Klik Judul METODE PENYUSUNAN DESAIN PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN IMPLEMENTASINYA DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR DI SD

Klik Judul PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN TEMATIK DALAM UPAYA PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA PADA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM POKOK BAHASAN MEMBIASAKAN PRILAKU TERPUJI DIKELAS III SD

Klik Judul PENERAPAN METODE DEMONSTRASI UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SHOLAT DIKELAS III SEKOLAH DASAR

Klik Judul PENERAPAN METODE DIRECT INSTRUCTION UNTUK MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PENDIDIKAN AGAMA ISLAM PADA POKOK BAHASAN SHOLAT JUM’AT SISWA KELAS VII SMP

Klik Judul PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DIRECT LEARNING DALAM MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR PAI PADA POKOK BAHASAN IMAN KEPADA RASULALLAH SISWA KELAS VIII SMPN

Klik Judul PENGGUNAAN KARTU KATA DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR AL-QUR’AN SISWA KELAS IV SD

Klik Judul PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA MELALUI MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF JIGSAW PADA BIDANG STUDY PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELAS VI SD

Klik Judul PENINGKATAN KETERAMPILAN MENULIS HURUF HIJAIYYAH PADA PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MELALUI METODE DIRECT LEARNING KELAS III SD

Klik Judul PENINGKATAN KOMPETENSI SISWA PADA MATA PELAJARAN PAI MELALUI PENGEMBANGAN METODE PEMBELAJARAN DEEP DIALOGUE AND CRITICAL THINGKING (DDCT) DI KELAS IX SMP

JUDUL PTK SMA

Penerapan Metode Inquiry Dengan Media VCD Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Ekonomi Di MAN Malang I
Peran Study Group Discussion Dalam Meningkatkan Prestasi Siswa Dibidang  Ekonomi Dalam Lingkup Ekonomi Mikro Di SMU Negeri 1 Nguter
Upaya Meningkatkan Prestasi Siswa Siswa Dalam Pembelajaran Geografi Materi Antroposper Dengan Tehnik Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Pada Siswa  Kelas II G Semester 2 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Madiun Tahun Ajaran 2004/2005
Penggunaan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Geografi Materi Biosfer Pada Siswa Kelas XI IS 3 Semester 2  SMAN 1 Madiun Tahun Pelajaran 2006 / 2007
Penggunaan  Pendekatan  Pembelajaran  Dan  Pengajaran Kontekstual (Contextual Teaching And Learning) Dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Fisika Pada Pokok Bahasa Gelombang Berjalan Bagi Siswa Kelas XII IPA Sekolah Menengan Atas Negeri 7 Surakarta Tahun Pelajaran 2008/2009
Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ilmu Kimia Siswa Kelas XII SMU Negeri 1 Nguter Dengan Pendekatan Bakat-Tihlang
Penerapan Metode Demonstrasi Dalam Pemahaman Pokok Bahasan Integral Guna Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Kelas III IPA-1 SMU Negeri 1 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2003/2004
Upaya Perbaikan Prestasi Belajar Matematika Materi Pokok Transformasi Geometri Dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Dan Penggunaan Alat Peraga Pada  Kelas  III  IPA 3  SMA  Negeri  1  Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2004/2005
Penggunaan Alat Peraga Tabel Dalam Upaya Meningkatkan Pemahaman Dan Prestasi Belajar Siswa Kelas XII IA-2 Pada
Mata Pelajaran Matematika Materi Logaritma Di Sekolah Menengan Atas Negeri Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2006/2007
Peningkatan    Motivasi    Belajar    Dan    Hasil    Belajar Matematika Pokok Bahasan Matriks Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Model Jigsaw  Siswa Kelas XII IA.1  Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Madiun Tahun Pelajaran 2007/2008
Upaya  Peningkatan  Motivasi Dan Hasil  Belajar Matematika  Pokok  Bahasan  Matriks  Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Kelompok Belajar Model Jigsaw Siswa Kelas XII A.1
Sekolah Menengan Atas Negeri  1  Nguter Kab.  Sukoharjo Tahun  Pelajaran  2007 / 2008
Penerapan  Metode  Pemberian  Tugas  Dalam  Upaya Menumbuhkan  Minat  Belajar  Dan  Meningkatkan Prestasi Belajar Matematika Pada Materi Pokok Dimensi Tiga Bagi Siswa Kelas III IPA 4  Sma Negeri 1 Madiun Semester II  Tahun Pelajaran 2004/2005
Penggunaan Metode Drill Dalam Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Kelas X H Pada Mata Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat Di Sekolah Menengan Atas Negeri Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2005/2006
Upaya Peningkatan Aktivitas Siswa dalam Pembelajaran Matematika materi suku banyak dengan memakai model pembelajaran kooperatif Jigsaw Pada SMAN 2 Madiun
Upaya  Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Pokok Bahasan Suku Banyak Melalui Metode Kerja Kelompok Bagi Siswa Kelas III IPA 2 SMU Negeri 1 Madiun Pada Semester II Tahun Pelajaran 2003/2004
Penggunaan Metode Team Teaching Dan Diskusi Kelompok Dalam Upaya Peningkatan Prestasi Belajar Matematika Pada Pokok Bahasan Vektor Bagi Siswa Kelas XII IA 1SMA Negeri 1 Madiun Semester I  Tahun Pelajaran 2006/2007
Peningkatan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui Pemberian
Motivasi Multi Aspek
Upaya  Peningkatan  Hasil  Belajar  Biologi  Pada  Materi Keanekaragaman Hayati Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Kelompok Belajar Model Jigsaw Siswa Kelas X-2 Sma Negeri 4 Madiun Semester II Tahun Pelajaran 2007/2008
Peningkatan Interaksi Pembelajaran Siswa Dalam Pembelajaran Biologi Di Kelas X Sma Negeri 4 Madiun Dengan Tehnik Pembelajaran Everyone Is A Teacher Here Tahun Pelajaran 2008/2009
Upaya  Meningkatkan  Prestasi  Belajar  Siswa Dengan  Metode  Demonstrasi  Dengan  Media Seqip Mata Pelajaran Biologi  Pada Siswa Kelas X/2 Sekolah Menengan Atas Negeri 4 Madiun Tahun Pelajaran 2006/2007
Penggunaan  Metode  Diskusi  Kelompok  Dan  Pemberian Tugas Dalam  Upaya  Meningkatkan   Prestasi   Belajar Sejarah Pada Materi Pokok Perkembangan Mutakhir Sejarah Dunia Bagi Siswa Kelas XII Ips Sma Negeri 1 Nguter Semester II Tahun Pelajaran 2008/2009
Upaya Meningkatkan Pemahaman Materi Pokok Desain Penelitian Sosial Dengan Penggunaan Ruang Multi Media Pada Siswa Kelas XII IS 1 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Madiun Semester II Tahun 2008/2009
Upaya Mengoptimalkan Bimbingan Konseling Untuk Mengatasi Perilaku Menyimpang Siswa Kelas X 1 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Nguter Sukoharjo
Inovasi Pembelajaran Ilmu Pengetahuan Alam Sekitar (Ipas) Pokok Bahasan Kimia Lingkungan Melalui Pembuatan Film Tentang Pencemaran Lingkungan Sekitar
Peningkatan Kebiasaaan Sholat Lima waktu melalui pemberian motivasi multi aspek
Penggunaan Kartu Domino Unsur untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Lambang Unsur Siswa Kelas X Mekanik Perkakas 2 Semester I Sekolah Menengah kejuruan Negeri  4 Semarang Tahun Pemelajaran 2006/2007
Pembelajaran Berbasis Masalah (PROBLEM BASED LEARNING) Dalam Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah HAM Dalam Mata Pelajaran Pkn
Pembelajaran Fisika Berbasis Kompetensi Berorientasi Life Skill Di Madrasah Aliyah Assalam Surakarta
Peningkatan  Pemahaman  Siswa  Pada  Mata Pelajaran  Pkn  Melalui  Pembelajaran Kooperatif  Tipe  Stad  Materi  Sistem Hukum  Nasional  Di  Kelas  Xa Sman  2  Pontianak
Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Sejarah Dengan Menerapkan Pendekatan Pembelajaran Inquiry Di Kelas XII Bahasa Semester I Sekolah Menengan Atas N 11 Semarang Tahun Ajaran 2006/2007
Upaya Meningkatkan Minat Belajar Geografi Melalui Model Pembelajaran Group Investigation Kelas XI IPS Sekolah Menengan Atas Muhammadiyah II Mojosari Mojokerto
Peningkatan Kebiasaan Sholat Lima Waktu Melalui Pemberian Motivasi Multi Aspek
Peningkatkan hasil mencar ilmu fisika siswa Tingkat X Sekolah Menengah kejuruan Dwiguna Kota Depok melalui penerapan hasil task analysis (analisis tugas) pada materi kajian Hukum Gerak dan Gaya; serta materi kajian Energi
Penerapan Pembelajaran Model “Problem Based Learning” Dalam Meningkatkan Kemampuan Memecahkan Masalah Ham Dalam Mata Pelajaran Pkn
Peningkatan Ranah Kognitif dan Afektif Peserta Didik Kelas X-6 Sekolah Menengan Atas ABC Pada Mata Pelajaran Sejarah MelaluiPendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) Dengan Model PA S A (Pictures and Student Active)
Penggunaan Strategi Pembelajaran Aktif Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Ilmu Pengetahuan Sosial Materi Memahami Kehidupan Sosial Manusia Pada Siswa Kelas X / Ib/ Akuntansi 2 Smk Negeri 1 Sukoharjo Tahun Pelajaran 2009 / 2010
Upaya Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Melalui Penggunaan Konseling Trait And Factor Bagi Siswa Dengan Prestasi 10 Rendah Yang Ada Di Kelas Xi-S1 Sma Negeri 6 Surakarta Pada Tahun Pelajaran 2009/2010
Peningkatan Kemampuan Menulis Puisi Siswa Kelas XF Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Madiuan Tahun Ajaran 2008/2009 Melalui Lirik Lagu Populer
Meningkatkan Kecepatan Efektif Membaca (Kem) Dengan Menggunakan Metode Klos Siswa  Kelas XI IPA 2 Sma Negeri 3 Sidoarjo
Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Jerman Siswa Kelas Xi Bahasa Sma Negeri 3 Sidoarjo Dengan Menggunakan Role Play
Penggunaan Media Visual untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Irisan Bidang dengan Bangun Ruang pada Siswa Kelas X-5 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sidoarjo
Penggunaan Pendekatan Kuis Tim Untuk Meningkatkan Tanggung Jawab Individu Dalam Kelompok Belajar Siswa Kelas 3 Akuntansi-1  Di SMKN 2 Buduran Sidoarjo
Peningakatan Ketrampilan Menulis Karangan Deskripsi Dengan  Model Pembelajaran Pendidikan Luar Ruang Dan Media Musik Klasik Pada Siswa Kelas X 6 Sekolah Menengan Atas Islam Sultan Agung I Tahun Ajaran 2007/2008
Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Kimia Pokok Materi Sistem Koloid dengan Model Bakulikan di Kelas XI Semester 2 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Pecangaan Kabupaten Jepara Tahun Ajaran 2006/2007
Pembelajaran Kimia Berpendekatan SETS untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis dan Kreatif Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Muhammadiyah 1 Semarang Tahun Pelajaran 2004 /2005
Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Pemecahan Masalah Matematis Siswa terhadap Pelajaran Matematika Pokok Bahasan Logika melalui Belajar dalam Kelompok Kecil dengan Strategi Think Talk Write pada Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Kudus Tahun Pelajaran 2006/2007
Peningkatan Kualitas Pembelajaran Mata Pelajaran PKn Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri 12 Semarang Melalui Pembelajaran Portofolio. Sarjana Pendidikan Kewarganegaraan
Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XI Semester 2 Sekolah Menengan Atas Negeri 2 Demak dengan Memberikan Umpan Balik Kuis dalam Model Pembelajaran Student Teams Achievement Division (STAD)
Peningkatan Hasil Belajar Melalui Model Pembelajaran Kontekstual Pokok Bahasan Surat Dinas Pada Siswa Sekolah Menengah kejuruan Negeri 9 Semarang
Penggunaan Metode Student Team Achievement Division (STAD) Untuk Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense Pada Siswa Kelas X MA AL KAHFI Bawu Mojo Batealit Jepara 2010-2011
Penggunaan Metode Student Team – Achievement Division (Stad) Untuk Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense Pada Siswa Kelas X Ma Al Kahfi Bawu Mojo       Batealit – Jepara Tahun Pelajaran 2010-2011
Pemanfaatan Media Judul judul Berita Surat Kabar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Wacana iImiah Siswa pada Kelas XI-L4.5 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sragen (Penelitian Tindakan Kelas)
Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Melalui Teknik Peer-Correction Pada Siswa Kelas Xi Ia Sma Muhammadiyah 3 Masaran
Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Pada Mata Pelajaran Kimia Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Di Kelas X Ti C  Smk Negeri 1 Manggar Tahun Pelajaran 2009/2010
Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi   Melalui Metode Sugesti-Imajinasi Dengan Media Lagu Siswa Kelas Xa Sma Negeri 2 Blora

CONTOH JUDUL PTK BAHASA INGGRIS

Berikut ini pelengkap judul-judul Penelitian Tindakan Kelas: Jurusan PGSD BAHASA INGGRIS
BHS. INGGRIS112     UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN VOCABULARY DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA PERMAINAN MONOPOLIS DI SD BINA PUTRA SURABAYA      PGRIADIBUANA

2003
BHS INGGRIS115     STUDI TENTANG PENGARUH VIDEOGAMES TERHADAP PRESTASI BELAJAR VOCABULARY SISWA KELAS IV SD AL-ISTIQOMAH SURABAYA      PGRIADIBUANA

2001
BHSINGGRIS

120
    FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MOTIVASI DALAM MEMPELAJARI BAHASA INGGRIS SEBAGAI BAHASA ILMU PENGETAHUAN SISWA KELAS VI SD NEGERI LIDAH KULON V SURABAYA      PGRIADIBUANA

2002
BHSINGGRIS

133
    PENGARUH MEDIA LAGU BARAT TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN VOCABULARY SISWA KELAS V SD NEGERI PERAK UTARA IV NO 61 SURABAYA      PGRIADIBUANA

2003
BHSINGGRIS

159
    TEKNIK-TEKNIK PENGAJARAN MEMBACA BAHASA INGGRIS UNTUK SISWA SD     PGRIADIBUANA

2002
BHSINGGRIS

182
    PENGARUH PENGAJARAN STRUCTURE SIMPLE PAST TENSE MELALUI CERPEN (SHORT STORIES) TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS VI SPI BAHRUL ULUM SURABAYA     PGRIADIBUANA

2001
BHSINGGRIS

183
    PENGGUNAAN METODE DAN MEDIA TERHADAP PENGAJARAN BAHASA INGGRIS PADA SISWA SD KELAS IV DAN V SD NEGERI KETABANG III SURABAYA     PGRIADIBUANA

2001
BHSINGGRIS

209
    STUDI KORELASI ANTARA KEGIATAN EKSTRA KURIKULER BAHASA INGGRIS KELAS III SD DENGAN PRESTASI BELAJAR BAHASA INGGRIS DALAM PELAKSANAAN KURIKULUM MUATAN LOKAL BAHASA INGRIS KELAS IV SD DI SD KRISTEN BETHEL SULUNG 3 SURABAYA     PGRIADIBUANA

2002
BHSINGGRIS

210
    PENGGUNAAN ROLE PLAY PADA PENGAJARAN SPEAKING PADA SISWA TINGKAT DASAR DI MECC     PGRIADIBUANA

2002
BHSINGGRIS

226
    PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR VOCABULARY PADA SISWA KELAS II SD DARUL ULUM KEBONSARI SURABAYA     PGRIADIBUANA

2003
BHSINGGRIS

264
    KORELASI PENGUASAAN KOSA KATA DENGAN KEMAMPUAN MENGARANG ARGUMENTASI SISWA KELAS VI SD NEGERI RUNGKUT MERANGGAI 1/582 SURABAYA      PGRIADIBUANA

2002
BHSINGGRIS

281
    PENGARUH PENGUASAAN TENSES DASAR TERHADAP KEMAMPUAN BERBICARA BAHASA INGGRIS SISWA KELAS V SD AL-KHAIRIYAH II SURABAYA      PGRIADIBUANA

2003
BHSINGGRIS

288
    PENGARUH PENGGUNAAN FLASH CARD DALAM PENGAJARAN VOCABULARY TERHADAP PENINGKATAN PRESTASI BELAJAR SISWA SD KELAS IV PADA SD NEGERI UJUNG VIII/33 SURABAYA      PGRIADIBUANA

2001
BHSINGGRIS

302
    PENGARUH PENGAJARAN DASAR-DASAR THE SIMPLE PRESENT TENSE TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA SD KELAS C DI SD I-K IBRAHIM SURABAYA      PGRIADIBUANA

2002
BHSINGGRIS

310
    PENGARUH PENGGUNAAN   MEDIA GAMBAR DALAM PENGAJARAN KOSA KATA TERHADAP PRESTASI SISWA-SISWI LAMBAT BELAJAR KELAS VA SD KHUSUS GALUH HANDAYANI (MARIA MONTESORI) SURABAYA      PGRIADIBUANA

2000
BHSINGGRIS

315
    KEMAMPUAN MEMBUAT KALIMAT SEDERHANA SISWA KELAS V SD NEGERI KREMBANGN UTARA 1/56 SURABAYA      PGRIADIBUANA

2003
BHSINGGRIS

321
    PENGAJARAN SPEAKING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA FLASH CARD KELAS II SD KARUNIA INDAH SURABAYA      PGRIADIBUANA

2003
BHSINGGRIS

323
    PENGAJARAN BAHASA INGGRIS KOSA KATA PADA SISWA SD KELAS IV DI WILAYAH DEPDIKBUD KEC. KRIAN      PGRIADIBUANA

2000
BHSINGGRIS

330
    STUDI DESKRIPTIF TENTANG PENGAJARAN BAHASA INGGRIS DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA GAMBAR PADA SD NEGERI KEDUNG DORO VI/311 SURABAYA      PGRIADIBUANA

2001
BHSINGGRIS

335
    PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA GAMBAR TERHADAP HASIL PENGUASAAN VOCABULARY DI SD MEGERI SUMOKERTO IV/137 SURABAYA      PGRIADIBUANA

2000
BHSINGGRIS

367
    A COMPARATIVE STUDY THE EFFECTIFENESS OF USING PICTURE AND … IN STORY TELLING IN TEACHING ENGLISH VOCABULARY IN THE 4TH GRADE ELEMENTERY STUDENTS IN SDN DEMANGAN 2005/2006 ACADEMIC YEAR      UAD2006
BHSINGGRIS

443
    THE USE SURVEY TECHNIQUE IN THE TEACHING OF ENGLISH FOR CHILDREN IN SD GLAGAH I YK IN ACADEMIC YEAR 2005/2006 ACTION RESEARCH      SARWI2006
BHSINGGRIS

455
    THE EFFECTIVENESS OF VIDEO COMPACT DISC AS AN AUDIO VISUAL MEDIUM IN TEACHING ENGLSH VOCABULARY TO THE FOURTH GRADE STUDENTS OF SDN 1 BANTUL IN THE ACADEMIC YEAR OF 2005/2006      UAD2006
BHSINGGRIS

456
    DIFFICULTIES IN LEARNING VOCABULARY BASED BY FOURTH AND SIXTH GRADE STUDENTS OF SDN SAYANGAN WONOSARI IN THE ACADEMIC YEAR 2006/2007      SARWI2006
BHSINGGRIS

459
    INCREASING STUDENT’S INVOLMENT IN ENGLISH TEACHING LEARNING PROCESS THROUGH TEACHING USING TASK BASED LEARNING FOR THE FOURTH GRADE OF SDN NGETAL SLEMAN YK      SARWI2006
BHSINGGRIS

502
    THE EFFECTIVENESS OF PICTURED QUESTION TEST ITEMS ON ENGLISH VOCABULARY TEST AMONG THE STUDENTS OF SD SABDODADI 2 BANTUL IN ACADEMIC YEAR 2004/2005      SARWI2005
BHSINGGRIS

508
    THE EFFECT OF STUDENTS CENTERED APPROACH IN ENGLISH INSTRUCTION ON STUDENTS VOCABULARY MASTERY : A CASE STUDY FOR THE FOURTH GRADE   STUDENTS OF SDN GOLO YK      SARWI2005
BHSINGGRIS

518
    EVALUATION RESEARCH OR LEARNING PROCESS IN ENGLISH FOR CHILDREN IN SDN REJODADI 04 CIMANGGU CILACAP      SARWI2006
BHSINGGRIS

519
    THE EVALUATION ON THE ENGLISH LEARNING PROCESS IN THE ENGLISH CONVERSATION CLUB PROGRAM AT SDN II NGEMPLAK IN TEMANGGUNG

JUDUL PTK SMK

PTK Sekolah Menengan Atas 051. Penggunaan Metode Student Team – Achievement pision (Stad) Untuk Meningkatkan Penguasaan Simple Present Tense Pada Siswa Kelas X Ma Al Kahfi Bawu Mojo Batealit – Jepara Tahun Pelajaran 2010-2011
PTK Sekolah Menengan Atas 052. Pemanfaatan Media Judul judul Berita Surat Kabar untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Wacana iImiah Siswa pada Kelas XI-L4.5 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Sragen (Penelitian Tindakan Kelas)
PTK Sekolah Menengan Atas 053. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menulis Ilmiah Melalui Teknik Peer-Correction Pada Siswa Kelas Xi Ia Sma Muhammadiyah 3 Masaran
PTK Sekolah Menengan Atas 054. Penerapan Metode Pembelajaran Kooperatif Jigsaw Pada Mata Pelajaran Kimia Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa Di Kelas X Ti C Smk Negeri 1 Manggar Tahun Pelajaran 2009/2010
PTK Sekolah Menengan Atas 055. Peningkatan Keterampilan Menulis Paragraf Deskripsi Melalui Metode Sugesti-Imajinasi Dengan Media Lagu Siswa Kelas Xa Sma Negeri 2 Blora
PTK Sekolah Menengan Atas 056.Upaya Meningkatkan Keterampilan Berbicara Melalui Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Teknik Think-Pair-Share Pada Siswa Kelas XI IPA Sekolah Menengan Atas Muhammadiyah 8 Kalijambe Tahun Ajaran 2009/2010
PTK Sekolah Menengan Atas 057. Peningkatan Keterampilan Menulis Karya Ilmiah Siswa Kelas II-5 Sekolah Menengan Atas Negeri 12 Semarang Dengan Pendekatan Kontekstual Elemen Inkuiri
PTK Sekolah Menengan Atas 058. Peningkatan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X MA Al Khoiriyyah Semarang Pada Konsep Jamur Dengan Pendekatan Kontekstual (Biologi)
PTK Sekolah Menengan Atas 059. Upaya Meningkatkan Pemahaman Materi Pokok Desain Penelitian Sosial Dengan Penggunaan Ruang Multi Media Pada Siswa Kelas Xii Is 1 Sma Negeri 1 Madiun Semester Ii Tahun 2008/2009 (Sosiologi)
PTK Sekolah Menengan Atas 060. Upaya Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Sosiologi Pada Kelas Xii Ips Dengan Pendekatan Problem Based Learning (Pbl) Di Madrasah Aliyah Negeri 2 Salatiga (Soiologi)
PTK Sekolah Menengan Atas 061. Upaya Peningkatan Hasil Belajar Sosiologi Pada Materi Perubahan Sosial Dengan Metode Pembelajaran Kooperatif Kelompok Belajar Model Jigsaw Siswa Kelas Xii-2 Sma Negeri 4 Madiun Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008 (Sosiologi)
PTK Sekolah Menengan Atas 062. Penerapan Metode Inquiry Dengan Media Vcd Dalam Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa Mata Pelajaran Sosiologi Kelas Xi Di Man Malang I (Sosiologi)
PTK Sekolah Menengan Atas 063. Peningkatan Ranah Kognitif Dan Afektif Peserta Didik Kelas Xii Sma Abc Pada Mata Pelajaran Sosiologi Melalui Pendekatan Contextual Teaching And Learning (Ctl) Dengan Model Pasa (Pictures And Student Active) (Sosiologi)
PTK Sekolah Menengan Atas 064. Penerapan Strategi CTL Dengan Metode Cooperative Learning Untuk Meningkatkan Keaktifan Siswa Kelas XI IPA MAN Malang 1 Dalam Belajar Mata Pelajaran Fiqih (Agama/ Fiqih)
PTK Sekolah Menengan Atas 065. Meningkatkan Konsep Diri Yang Positif Melalui Konseling Peer Group Pada Siswa Kelas X.5 Di Sma Negeri 56 Jakarta (Bimbingan Konseling/ BK)
PTK Sekolah Menengan Atas 066. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Materi Kelarutan Dan Hasil Kali Kelarutan Melalui Pembelajaran Kooperatif Model Teams Games Tournament (TGT) Dengan Media Chemo-Edutainment (CET) Di Kelas XI-IPA4 Sekolah Menengan Atas Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2008/2009 Semester II (Kimia)
PTK Sekolah Menengan Atas 067. Peningkatan Prestasi dan Aktifitas Siswa Melalui Metode Tutor Sebaya Pada Materi Redoks Pada Kelas X-7 Sekolah Menengan Atas Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2009/2010 Semester II (Kimia)
PTK Sekolah Menengan Atas 068. Peningkatan Hasil Belajar Kimia Pokok Bahasan Stoikiometri Larutan Pada Siswa Kelas XI-IPA3 Semester II Sekolah Menengan Atas Negeri 101 Jakarta Melalui Permainan Kimia Berwawasan CET (Chemoedutainment) (Kimia)
PTK Sekolah Menengan Atas 069. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Kimia Melalui Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Student Teams Achievement pision (STAD) Di Kelas XI-IPA1 Sekolah Menengan Atas Negeri 101 Jakarta Tahun Ajaran 2008/2009 Semester II (Kimia)
PTK Sekolah Menengan Atas 070. Penerapan Pendekatan Konstruktivistik Melalui Dialog Untuk Meningkatkan Kemampuan Siswa Dalam Mengungkapkan Gagasan Pada Pembelajaran Ips Sejarah Pada Siswa Kelas Xi-Ipa1 Sman 101 Jakarta Tahun Pelajaran 2008/2009 Semester II (IPS/ Sejarah)
PTK Sekolah Menengan Atas 071. Peningkatan Prestasi Belajar Akuntansi Dengan Metode Resitasi Melalui Bahan Ajar Lembar Kerja Siswa (Student Work Sheet) Pada Siswa Kelas Xi Ips Sma Negeri 1 Krangkeng Kabupaten Indramayu (IPS/ Ekonomi)
PTK Sekolah Menengan Atas 072. Upaya Meningkatkan Keterampilan Diskusi Dengan Pendekatan Pembelajaran Discovery Learning Siswa Kelas X-5 Sekolah Menengan Atas Negeri 1 Kotagajah Kabupaten Lampung Tengah Bidang Studi Ekonomi Pada Konsep Permintaan, Penawaran dan Harga Keseimbangan Semester 1 tahun pelajaran 2004 -2005 (IPS/ Ekonomi)
PTK Sekolah Menengan Atas 073. Peningkatan Kemampuan Memahami Materi Budaya Politik di Indonesia pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan melalui model pembelajaran Quantum Teaching di kelas XI IPA 1 Sekolah Menengan Atas Negeri 5 Medan (PKn)
PTK Sekolah Menengan Atas 074. Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sejarah Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Induktif Pada Siswa Kelas X-2 Sekolah Menengan Atas Negeri 101 Jakarta Semester I Tahun Pelajaran 2007/2008 (IPS/ Sejarah)
PTK Sekolah Menengan Atas 075. Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Numbered Heads Together (NHT) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar IPS Sejarah Materi Menganalisis Peradaban Indonesia Dan Dunia Pada Siswa Kelas X-6 Sekolah Menengan Atas Negeri 101 Jakarta Semester II Tahun Pelajaran 2009/2010 (IPS/ Sejarah)
PTK Sekolah Menengan Atas 076. Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Mata Palajaran Pendid1kan Kewarganegaraan Melalui Metode Genius Learning Dan Penemuan Terbimbing Di Kelas Xi Ipa 8 Sma Negeri 5 Medan (PKn)
PTK Sekolah Menengan Atas 077. Optimalisasi Modalitas Visual, Auditorial, dan Kinestik untuk Meningkatkan Reading Skill Bahasa Inggris Siswa Kelas X Sekolah Menengan Atas Negeri …..(Inggris)
PTK Sekolah Menengan Atas 078. Pelaksanaan Model Pembelajaran Kooperatif Jigsaw untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Reading dalam Bahasa Inggris Siswa Kelas XI-C Sekolah Menengan Atas ………. (Inggris)
PTK Sekolah Menengan Atas 079. Pelaksanaan Model Pembelajaran Totally Physical Response (TPR) Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Speaking dalam Bahasa Inggris Siswa Kelas X-B SMA______. 2008/2009 (Inggris)
PTK Sekolah Menengan Atas 080. Optimalisasi Modalitas Visual, Auditorial, dan Kinestik untuk Meningkatkan Reading Skill Bahasa Inggris Siswa Kelas X-A Sekolah Menengan Atas Negeri ….. Penelitian Tindakan Kelas. 2009/2010 (Inggris)
PTK Sekolah Menengan Atas 081. Penerapan Metode Pembelajaran Cooperative Group Investigation (CGI) Dalam Meningkatkan Kompetensi Mata Pelajaran Ekonomi Pada Siswa Kelas Xii Smu Negeri 4 Surakarta Tahun Pelajaran 2005/2006 (Ekonomi)
PTK Sekolah Menengan Atas 082. Disiplin Praktikum Siswa dan Penguasaan Kompetensi Dalam Job Sheet Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Servis Poros Penggerak Pada Siswa Kelas XI Semester IV Teknik Otomotif Sekolah Menengah kejuruan Islamiyah Adiwerna Tegal Tahun Pelajaran 2010/2011 (Otomotif SMK)

Mudah-mudahan saja Judul PTK PAUD SD Sekolah Menengah Pertama Sekolah Menengan Atas SMK Terlengkap ini bisa dijadikan salah satu contoh yang sempurna terutama untuk tahun pelajaran 2017. Selamat memilih, biar berhasil.

Belum ada Komentar untuk "Judul Ptk Paud Sd Smp Sma Smk Terlengkap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel