Buku Materi Latih Adaptif Ipa Smk

Berikut ini ialah berkas Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK. Download file format PDF.

 Berikut ini ialah berkas Buku Bahan Ajar Adaptif IPA Sekolah Menengah kejuruan Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK
Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK

Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK

Buku Bahan Ajar Adaptif IPA Sekolah Menengah kejuruan ini diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional Tahun 2008.

Buku teks pelajaran ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk SMK  dan telah dinyatakan  memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor  45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.

Ilmu Pengetahuan Alam merupakan mata pelajaran yang memperlihatkan wawasan ilmiah pada siswa kelompok eksakta dan non eksakta. Buku Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) ini berusaha memperlihatkan wawasan, pemahaman lewat pengalaman empiris dan berpikir rasional lewat tanda-tanda dan problem IPA. Buku ini berusaha menyajikan bahan IPA bersifat khusus yang lebih menonjolkan aspek lingkungan, polusi dan cara penanggulangannya, dengan dimulai dari:
  1. landasan berpikir ilmiah, yakni suatu proses berpikir yang dilandasi kesadaran wacana adanya masalah, kesadaran untuk merumuskan kasus menjadi lebih spesifik, kesadaran akan adanya hipotesis, kesadaran akan adanya cara pengumpulan data, analisis dan konklusi serta munculnya kasus gres dalam pemecahan masalah.
  2. kesadaran akan perlunya pengembangan value/nilai dalam rangka keterlibatan siswa dengan alam sekitar, baik lingkungan sosial maupun lingkungan alamiah.

Ke semua hal tersebut dijabarkan ke dalam 5 topik dalam buku ini, yang dimulai dengan memahami tanda-tanda alam melalui pengamatan memahami polusi dan dampaknya terhadap insan dan lingkungan, cara menangani limbah dan tragedi alam, komponen ekosistem serta peranan insan dalam menjaga keseimbangan lingkungan serta topik wacana AMDAL dan AMRAL.

    Download Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Bahan Ajar Adaptif IPA Sekolah Menengah kejuruan ini silahkan lihat preview dan unduh pada link di bawah ini:

    Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK



    Download File:
    Buku Sekolah Menengah kejuruan Adaptif IPA (Ilmu Pengetahuan Alam).pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang dapat kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Bahan Ajar Adaptif IPA SMK. Semoga dapat bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Buku Materi Latih Adaptif Ipa Smk"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel