Buku Smk Agroindustri Akal Daya Ikan

Berikut ini yakni berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan Jilid 1 2 3. Download file PDF.

 Berikut ini yakni berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan Jilid  Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan
Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan

Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan

Pemerintah, dalam hal ini, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Kejuruan Direktorat Jenderal Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Departemen Pendidikan Nasional, telah melaksanakan aktivitas penulisan buku kejuruan sebagai bentuk dari aktivitas pembelian hak cipta buku teks pelajaran kejuruan bagi siswa SMK. Karena buku-buku pelajaran kejuruan sangat sulit di dapatkan di pasaran.

Buku teks pelajaran ini telah melalui proses evaluasi oleh Badan Standar Nasional Pendidikan sebagai buku teks pelajaran untuk Sekolah Menengah kejuruan dan telah dinyatakan memenuhi syarat kelayakan untuk dipakai dalam proses pembelajaran melalui Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 45 Tahun 2008 tanggal 15 Agustus 2008.


Buku Budidaya Ikan merupakan salah satu judul buku teks kejuruan yang akan dipakai oleh para pendidik dan penerima didik Sekolah Menengah kejuruan dan forum pendidikan dan pembinaan lainnya. Buku teks kejuruan dalam bidang budidaya ikan ketika ini belum banyak dibuat, yang beredar ketika ini kebanyakan buku-buku simpel wacana beberapa komoditas budidaya ikan. Buku Budidaya Ikan secara menyeluruh yang beredar di masyarakat ketika ini belum memenuhi kebutuhan sebagai materi latih bagi siswa Sekolah Menengah kejuruan yang mengacu pada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), Standar Isi (SI), Standar Kompetensi Lulusan (SKL) dan Model Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) SMK.

Untuk memudahkan pembaca dalam mempelajari isi buku, maka buku Budi Daya Ikan ini kami susun menjadi 2 (dua) jilid. Buku Budidaya Ikan Jilid 1 memuat 4 bab, yaitu Pendahuluan; Wadah Budidaya Ikan; Media Budidaya Ikan; serta Pengembangbiakan Ikan. Adapun untuk buku Budidaya Ikan Jilid 2 memuat 7 bab, yaitu Nutrisi Ikan; Teknologi Pakan Buatan; Teknologi Pakan Ikan Alami; Hama dan Penyakit Ikan; Pemasaran; Analisa Kelayakan Usaha Budidaya Ikan; serta Kesehatan dan Keselamatan Kerja.

Dengan melaksanakan budidaya ikan maka keberadaan ikan sebagai materi pangan bagi masyarakat akan berkesinambungan dan tidak akan punah. Pada buku ini akan dibahas beberapa potongan yang sanggup dipakai sebagai dasar dalam melaksanakan budidaya ikan. Bab pertama berisi wacana wadah budidaya ikan, potongan kedua berisi wacana media budidaya ikan, potongan ketiga berisi wacana hama dan penyakit ikan, potongan keempat berisi wacana nutrisi ikan, potongan kelima berisi wacana teknologi pakan buatan, potongan keenam berisi wacana teknologi pakan alami, potongan ketujuh berisi wacana pengembangbiakan ikan, dan potongan kedelapan berisi wacana hama dan penyakit ikan. Sedangkan materi penunjang menyerupai pemasaran, analisa perjuangan budidaya ikan dan kesehatan dan keselamatan kerja terdapat pada potongan terakhir.

Agar sanggup membudidayakan ikan yang berasal dari perairan tawar, payau maupun maritim ada beberapa hal yang harus dipahami antara lain yakni memahami jenis-jenis wadah dan media budidaya ikan, pengetahuan wacana nutrisi ikan dan jenis-jenis pakan alami yang mencakup wacana morfologi, biologi, dan kebiasaan hidup. Selain itu pengetahuan teknis lainnya yang harus dipahami yakni wacana pengembangbiakan ikan mulai dari seleksi induk, teknik pemijahan ikan, proses pemeliharaannya hingga pemanenan ikan.

    Download Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan ini silahkan lihat preview salah satu buku dan unduh buku lainnya pada link di bawah ini:

    Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan



    Download File:
    Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri - Budidaya Ikan - Jilid 1.pdf
    Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri - Budidaya Ikan - Jilid 3.pdf
    Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri - Budidaya Ikan - Jilid 2.pdf
    Sumber: http://psmk.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Buku Sekolah Menengah kejuruan Agroindustri Budi Daya Ikan. Semoga sanggup bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Buku Smk Agroindustri Akal Daya Ikan"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel