Riset Pertumbuhan Smk Jurusan Digital

Berikut ini ialah berkas infografis Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital. Download file format PDF.

 Berikut ini ialah berkas infografis Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital
Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital

Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas infografis Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital:

Jumlah Sekolah Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital
Maraknya pertumbuhan industri digital di Jakarta menghadirkan kebutuhan atau bakat, minat dan bakat di bidang digital. Menghadapi pesatnya pertumbuhan tersebut dunia pendidikan menyambut dengan memfasilitasi antusiasme masyarakat dengan membangun sekolah-sekolah kejuruan yang terkait di bidang digital. Agar kebutuhan bakat sanggup terpenuhi terbentuklah sekolah kejuruan di lima wilayah DKI Jakarta. Total dari keseluruhan sekolah kejuruan di Jakarta ialah 78 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Tersebar diantaranya Jakarta Timur 32 sekolah (41,02%), Jakarta Selatan 23 sekolah (29,48%), Jakarta Barat 10 sekolah (12,82%), Jakarta Utara 8 sekolah (10,25%) dan Jakarta Pusat 5 sekolah (6,41%).

Jumlah Jurusan Setiap Wilayah
Bidang pendidikan dan pengajaran di Sekolah Menengah kejuruan yang terkait dengan kebutuhan bakat di Industri digital terdiri atas 4 jurusan. Diantaranya ialah Multimedia, Rekayasa Perangkat Lunak (RPL), Teknik Jaringan Komputer (TKJ), dan Animasi.
  • Multimedia di Jakarta Selatan 15 sekolah (38,46%), Jakarta Timur 14 Sekolah (35,89%), Jakarta Utara 4 sekolah (10,25%), dan Jakarta Pusat 4 sekolah (10,25%).
  • Teknik Jaringan Komputer (TKJ) di Jakarta Selatan 12 sekolah (27,27%), Jakarta Barat 6 Sekolah (13,64%), Jakarta Utara 6 sekolah (13,63%).
  • Animasi di Jakarta Timur 1 sekolah (100%).
Data ini menandakan bahwa kebutuhan industri digital berbanding dengan ketersediaan talenta. Dimana sekolah lebih mayoritas membuka jurusan Multimesia dan TKJ yang lalu diikuti dengan RPL dan Animasi.

    Download Infografis Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas infografis Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    infografis Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital



    Download File:
    Riset Pertumbuhan Sekolah Menengah kejuruan Jurusan Digital.pdf

    Belum ada Komentar untuk "Riset Pertumbuhan Smk Jurusan Digital"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel