Rpp Kelas 3 Sd Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Dan 2

Berikut ini yaitu berkas RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2.

 Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas RPP Kelas  RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2
RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

RPP Kelas 3 SD MI Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

Berikut ini kutipan teks keterangan dari isi berkas RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2:

KOMPETENSI INTI
  • Menerima, menjalankan, dan menghargai fatwa agama yang dianutnya
  • Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun,peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, tetangga, dan guru
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati danmenanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya,makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, di sekolah dan daerah bermain
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas,sistematis dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia

KOMPETENSI DASAR
PPKn
  • Mengetahui perlunya sikap patuh pada tata tertib dan hukum yang berlaku dalam kehidupan sehari-hari di rumah dan di sekolah melalui pengamatan

Bahasa Indonesia
  • Mendengarkan penggunaan bahasa Indonesia yang baik untuk berdoa (sesuai agama yang dianutnya) di sekolah dan di rumah.
  • Membacakan doa dengan pengucapan yang baik
  • Gemar menggali info melalui membaca dan mendengarkan dari sumber lain menurut rasa ingin tahu

Matematika
  • Menemukan sifat-sifat operasi hitung bilangan orisinil melalui pengamatan pola penjumlahan dan perkalian

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  • Mempraktikkan kombinasi pola gerak dasar lokomotor yang dilandasi konsep gerak dalam banyak sekali bentuk permainan sederhana dan atau tradisional 
  • Mempraktikkan kombinasi pola gerak dasar non-lokomotor yang dilandasi konsep gerak dalam banyak sekali bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional
  • Mempraktikkan kombinasi pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif yang dilandasi konsep gerak dalam banyak sekali bentuk permainan sederhana dan atau permainan tradisional

Seni, Budaya, dan Prakarya
  • Memuji keunikan kemampuan insan dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugrah Tuhan

INDIKATOR 
PPKn
  • Memberikan referensi sikap patuh pada tata tertib dan hukum yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di rumah
  • Memberikan referensi sikap patuh pada tata tertib dan hukum yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di sekolah
  • Membiasakan bersikap patuh pada tata tertib dan hukum yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di rumah
  • Membiasakan bersikap patuh pada tata tertib dan hukum yang berlaku dalamkehidupan sehari-hari di sekolah

Bahasa Indonesia
  • Bersikap tertib (menjaga keheningan) dalam mendengarkan doa
  • Mengambil sikap duduk atau bangkit dengan berdiam diri
  • Melafalkan kata-kata teks doa dengan jelas
  • Melafalkan kata-kata teks doa dengan intonasi yang sesuai
  • Menulis pokok-pokok info yang diperoleh dengan tepat

Matematika
  • Menemukan sifat komutatif pada operasi hitung pola penjumlahan
  • Menemukan sifat komutatif pada operasi hitung pola perkalian

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  • Mendiskusikan bentuk permainan kombinasi gerak dasar lokomotor, kombinasi gerak dasar non lokomotor, kombinasi pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif.
  • Melakukan berjalan, berlari dengan banyak sekali variasi.
  • Mengkombinasikan gerak mengayun, membungkuk dan menekuk dengan banyak sekali variasi.
  • Mengkombinasikan gerak dasar melempar, menangkap, dan memukul bola dalam bentuk permainan. 

Seni, Budaya, dan Prakarya
  • Menjelaskan keunikan karya seni dan karya kreatif
  • Memuji karya seni dan karya kreatif teman
  • Merawat karya seni dan karya kreatif yang ada di sekolah
  • Menunjukkan pujian terhadap karya sendiri

TUJUAN
  • Menerima dan menjalankan fatwa agama yang dianutnya
  • Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga,teman, dan guru
  • Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah
  • Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terperinci dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia

MATERI 
PPKn
  • Dengan mengamati acara sehari-hari, siswa sanggup berperilaku baik (jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli/kasih sayang, dan percaya diri) dalam berinteraksi dengan guru
  • Dengan mengamati referensi sikap sikap patuh pada aturan/kebiasaan yang berlaku dalam kehidupan sehari hari di rumah, siswa sanggup berperilaku patuh di sekolah.
  • Contoh sikap sikap patuh pada aturan/kebiasaan yang berlaku dalam kehidupan sehari hari di sekolah.
  • Dengan mengamati acara sehari-hari siswa sanggup menceritakan pelaksanaan tata tertib di sekolah
  • Dengan menyanyikan Lagu sanggup menumbuhkan rasa cinta tanah air.

Bahasa Indonesia
  • Sikap dan sikap patuh pada tata tertib dan hukum di rumah dan sekolah
  • Sikap tertib dalam mendengarkan doa
  • Mengucapkan doa dengan terperinci dan intonasi yang sesuai
  • Menulis info yang diperoleh dengan memperhatikan ketepatan informasi

Matematika
  • Menemukan sifat komutatif penjumlahan dan perkalian 

Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan
  • Praktik aktifitas fisik menyerupai membersihkan kelas dan halaman
  • Praktik gerak mengayun, menari, berjalan, berlari, menekuk, memutar dan melompat.

Seni, Budaya, dan Prakarya
  • Menyebutkan bentuk permainan untuk menumbuhkan kebersamaan
  • Memperagakan kombinasi pola gerak dasar lokomotor
  • Memperagakan kombinasi pola gerak dasar non lokomotor.
  • Memperagakan kombinasi pola gerak dasar lokomotor dan manipulatif (misal: bermain kasti, slaghball)
PENDEKATAN & METODE
  • Pendekatan : Scientific
  • Strategi : Cooperative Learning
  • Teknik : Example Non Example
  • Metode : Penugasan, Tanya Jawab, Diskusi Dan Ceramah

    Download RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020



    Download File:

    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 1 - Sayangi Hewan dan Tumbuhan di Sekitar
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 2 - Pengalaman Yang Mengesankan
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 3 - Mengenal Cuaca dan Musim
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 5 - Mari Bermain dan Berolah Raga
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Tema 4 - Ringan Sama Dijingjing Berat Sama Dipikul

    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 6 - Indahnya Persahabatan
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 7 - Mari Kita Berhemat untuk Masa Depan
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 8 - Berprilaku Baik Dalam Kehidupan Sehari-hari
    RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 Tema 9 - Menjaga Kelestarian Lingkungan


    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Kelas 3 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2. Semoga bisa bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Rpp Kelas 3 Sd Mi Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Dan 2"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel