Rpp Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020

Berikut ini yaitu berkas RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020. Download file format .doc atau .docx Microsoft Word.

 Berikut ini kutipan teks dari isi berkas salah satu RPP Kelas  RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020
RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020

RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas salah satu RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020:

KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya
KI 2 : Menunjukkan sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru dan tetangga.
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya menurut rasa ingin tahu ihwal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis, dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia.

KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Bahasa Indonesia
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Menerima, menjalankan, dan menghargai pedoman agama yang dianutnya.
2.2 Memiliki kedisiplinan dan tanggung jawab untuk hidup sehat serta merawat binatang dan tumbuhan melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/ atau bahasa daerah.
3.2 Menguraikan teks arahan/petunjuk ihwal perawatan binatang dan tumbuhan, serta daur hidup binatang dan pengembangbiakan tumbuhan dengan tunjangan guru atau sobat dalam bahasa Indonesia ekspresi dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa tempat untuk membantu pemahaman.
4.2 Menerangkan dan mempraktikkan teks arahan/petunjuk ihwal perawatan binatang dan tumbuhan serta daur hidup binatang dan pengembangbiakan tumbuhan secara berdikari dalam bahasa Indonesia ekspresi dan tulis yang sanggup diisi dengan kosakata bahasa tempat untuk membantu penyajian.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.2.1 Menunjukkan sikap meresapi keagungan Tuhan Yang Maha Esa atas hidup sehat.
2.2.1 Menunjukkan sikap disiplin dan tanggung jawab untuk hidup sehat melalui pemanfaatan bahasa Indonesia dan/ atau bahasa daerah.
3.2.1 Mengidentifikasi isi teks tentangpetunjuk cara perkembangbiakanhewan.
3.2.2 Menuliskan tahapanperkembangbiakan hewan.
4.2.1 Menjelaskan cara perkembangbiakan sesuai teks yang dibaca melalui aktivitas menjawab pertanyaan.
4.2.2 Menceritakan hasil diskusi ihwal cara perkembangbiakan hewan.

Matematika
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Menerima dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya.
2.1 Menunjukkan sikap cermat dan teliti, jujur, tertib dan mengikuti aturan, peduli, disiplin waktu serta tidak gampang mengalah dalam mengerjakan tugas.
3.1 Memahami sifat-sifat operasi hitung bilangan orisinil melalui pengamatan pola penjumlahan dan perkalian.
4.2. Merumuskan dengan kalimat sendiri, menciptakan model matematika, dan menentukan seni administrasi yang efektif dalam memecahkan duduk perkara nyata sehari-hari yang berkaitan dengan penjumlahan, pengurangan, perkalian, pembagian bilangan bulat, waktu, panjang, berat benda, dan uang, serta menyidik kebenaran jawabnya.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Menunjukkan sikap mendapatkan dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya.
2.1.1 Menunjukkan sikap tidak gampang mengalah dalam mengerjakan tugas.
3.1.1 Membaca dan menuliskan bilangan1.000-10.000 secara panjang (ribuan,ratusan, puluhan dan satuan)
4.2.1 Merumuskan cara membaca lambang bilangan 1.000-10.000.

SBdP
Kompetensi Dasar (KD)
1.1 Memuji keunikan kemampuan insan dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugerah Tuhan.
2.1 Menunjukkan sikap berani mengekspresikan diri dalam berkarya seni.
2.3 Menunjukkan sikap disiplin, tanggung jawab, dan kepedulian terhadap alam sekitar melalui karya seni.
3.1 Mengenal karya seni gaya dekoratif.
4.1 Menggambar dekoratif dengan mengolah perpaduan garis, warna, bentuk, dan tekstur menurut hasil pengamatan di lingkungan sekitar.

Indikator Pencapaian Kompetensi
1.1.1 Menunjukkan sikap memuji atas kemampuan insan dalam berkarya seni dan berkreativitas sebagai anugerah Tuhan.
2.1.1 Menunjukkan sikap berani dalam mengekpresikan diri dalam berkarya seni.
2.3.1 Menunjukkan sikap kepedulian terhadap alam sekitar melalui karya seni.
3.1.1 Mengidentifikasi karya seni gayadekoratif.
4.1.1 Menjiplak untuk menciptakan polagambar dekoratif buatan sendiri diatas media kertas.
4.1.2 Mewarnai pola gambar dekoratifbuatan sendiri.

TUJUAN PEMBELAJARAN
  • Dengan membaca teks ihwal cara perkembangbiakan hewan, siswa sanggup mengidentifikasi cara perkembangbiakan binatang dengan benar.
  • Dengan aktivitas ekplorasi alam sekitar, siswa sanggup mengelompokkan cara binatang berkembang biak dengan benar.
  • Setelah mengamati gambar tahapan perkembangbiakan ayam, siswa sanggup menuliskan tahapan perkembangbiakan dengan benar.
  • Dengan mengamati gambar tahapan perkembangbiakan ayam, siswa sanggup menuliskan perbedaan di setiap tahapan perkembangbiakan dengan benar.
  • Dengan berdiskusi, siswa sanggup mengidentifikasi perbedaan bentuk dan rupa antara induk dan anak binatang dengan benar.
  • Dengan berlatih menentukan nilai dan tempat bilangan, siswa sanggup membaca lambang bilangan 1.000 hingga dengan 10.000 dengan benar.
  • Dengan berlatih menentukan nilai dan tempat bilangan, siswa sanggup menulis lambang bilangan 1.000 hingga dengan 10.000 dengan benar.
  • Dengan mengamati contoh, siswa sanggup merumuskan cara membaca lambang bilangan dengan benar.
  • Dengan mengamati gambar dan klarifikasi ihwal gambar dekoratif, siswa sanggup mengidentifikasi karya seni gaya dekoratif dengan benar.
  • Dengan mengamati contoh, siswa sanggup meniru untuk menciptakan pola gambar dekoratif dengan benar.
  • Dengan mengamati contoh, siswa sanggup mewarnai pola gambar dekoratif dengan rapi.

MATERI PEMBELAJARAN
  • Membaca dan menjawab pertanyaan sesuai teks ihwal perkembangbiakan hewan.
  • Mengidentifikasi cara berkembang biak hewan.
  • Menulis tahapan perkembangbiakan ayam.
  • Menulis nama dan lambang bilangan.
  • Membuat pola dan mewarnai gambar dekoratif.

METODE PEMBELAJARAN
  • Pendekatan : Saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan warta / mencoba, mengasosiasi / mengolah informasi, dan mengkomunikasikan)
  • Metode : Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawab, penugasan dan ceramah

    Download RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkasRPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 ini silahkan lihat preview salah satu file RPP dan unduh file lainnya pada link di bawah ini:

    RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020



    Download File:

    RPP Kelas 3 Tema 1 Perkembangbiakan Hewan dan Tumbuhan.doc
    RPP Kelas 3 Tema 2 Perkembangan Teknologi.doc
    RPP Kelas 3 Tema 3 Perubahan Alam.doc

    RPP Kelas 3 Tema 4 Peduli Lingkungan.doc
    RPP Kelas 3 Tema 5 Permainan Tradisional.doc

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020. Semoga bisa bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Rpp Kelas 3 Semester 1 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel