Rpp Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Dan 2 Lengkap
Berikut ini yaitu berkas RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 Lengkap. Download file format .docx Microsoft Word.
RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 Lengkap |
RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 Lengkap
Berikut ini kutipan teks dari isi berkas RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2:
KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya
KI 2 : Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terperinci dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia
KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Matematika
1.1 Menerima, menjalankan, dan menghargai pedoman agama yang dianutnya.
KOMPETENSI INTI (KI)
KI 1 : Menerima dan menjalankan pedoman agama yang dianutnya
KI 2 : Memiliki sikap jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru
KI 3 : Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca] dan menanya menurut rasa ingin tahu perihal dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah
KI 4 : Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang terperinci dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan sikap anak beriman dan berakhlak mulia
KOMPETENSI DASAR (KD) & INDIKATOR
Matematika
1.1 Menerima, menjalankan, dan menghargai pedoman agama yang dianutnya.
2.1 Menunjukkan sikap cermat dan teliti, jujur, tertib dan mengikuti aturan, peduli, disiplin waktu, tidak gampang mengalah serta bertanggungjawab dalam mengerjakan tugas.
2.2 Menunjukkan sikap berpikir logis, kritis dan kreatif.
2.2 Menunjukkan sikap berpikir logis, kritis dan kreatif.
3.1 Memahami operasi hitung yang melibatkan banyak sekali bentuk pecahan (pecahan biasa, campuran, desimal, dan persen).
3.1.1 Menentukan hasil operasi hitung bentuk pecahan biasa
3.1.2 Menentukan hasil operasi hitung bentuk pecahan desimal
3.1.3 Menentukan hasil operasi hitung bentuk pecahan persen
3.1.4 Menentukan hasil operasi hitung pecahan campuran
3.1.1 Menentukan hasil operasi hitung bentuk pecahan biasa
3.1.2 Menentukan hasil operasi hitung bentuk pecahan desimal
3.1.3 Menentukan hasil operasi hitung bentuk pecahan persen
3.1.4 Menentukan hasil operasi hitung pecahan campuran
4.1 Merumuskan dengan kalimat sendiri, membuat model matematika, dan menentukan taktik yang efektif dalam memecahkan duduk masalah nyata sehari-hari yang berkaitan dengan operasi hitung, bangkit ruang dan data, serta menilik kebenaran jawabannya.
4.1.1 Menggambarkan model bentuk pecahan dari suatu bilangan
4.1.2 Mempresentasikan model bentuk pecahan dari suatu bilangan
Bahasa Indonesia
1.1 Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa berupa bahasa Indonesia yang diakui sebagai sarana yang lebih unggul daripada bahasa lain untuk memperoleh ilmu pengetahuan.
1.2 Meresapi makna anugerah Tuhan yang Maha Esa atas keberadaan ciri khusus makhluk hidup, hantaran panas, energi listrik dan perubahannya, serta tata surya.
2.1 Memiliki kepedulian dan tanggung jawab perihal ciri makhluk hidup dan lingkungan melalui pemanfataan bahasa Indonesia.
3.3 Menggali isu dari teks laporan pemeriksaan perihal ciri khusus makhluk hidup dan lingkungan, serta adonan dan larutan dengan derma guru dan teman dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis dengan menentukan dan memilah kosakata baku.
3.3.1 Mengidentifikasi 5 isu manfaat tumbuhan untuk kehidupan insan sesuai isi teks laporan investigasi.
3.3.2 Menemukan suatu manfaat tumbuhan untuk binatang sesuai isi teks laporan investigasi.
3.3.3 Menjelaskan akhir kalau tidak ada tumbuhan.
4.3 Mengamati, mengolah, dan menyajikan teks laporan pemeriksaan perihal ciri khusus makhluk hidup dan lingkungan, serta adonan dan larutan secara berdikari dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis dengan menentukan dan memilah kosakata baku.
4.3.1 Menuliskan struktur teks investigasi.
4.3.2 Mempresentasikan struktur teks investigasi.
IPA
1.1 Bertambah keimanannya dengan menyadari kekerabatan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan Yang Maha Esa yang menciptakannya, serta mewujudkannya dalam pengamalan pedoman agama yang dianutnya.
2.1 Menunjukkan sikap ilmiah (memiliki rasa ingin tahu, objketif, jujur, teliti, cermat, tekun, hati-hati, bertanggung jawab, terbuka, dan peduli lingkungan) dalam kegiatan sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melaksanakan inkuiri ilmiah dan berdiskusi.
3.4 Mendeskripsikan perkembangan makhluk hidup.
3.4.1 Menjelaskan pengertian perkembangbiakan makhluk hidup
3.4.2 Menunjukkan bagian-bagian bunga pada tumbuhan
3.4.3 Menunjukkan bagian-bagian bunga sebagai alat perkembangbiakan tumbuhan
3.4.4 Mendeskripsikan proses perkembangbiakan secara generatif
3.4.5 Mendeskripsikan jenis-jenis penyerbukan pada tumbuhan
4.4 Mengikuti mekanisme perkembangan tumbuhan dan melaporkan karenanya dalam bentuk tulisan.
4.4.1 Melakukan pengamatan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif
4.4.2 Menyusun laporan pengamatan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif
4.4.3 Mempresentasikan hasil pengamatan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif
TUJUAN PEMBELAJARAN
MATERI PEMBELAJARAN
METODE PEMBELAJARAN
4.1.1 Menggambarkan model bentuk pecahan dari suatu bilangan
4.1.2 Mempresentasikan model bentuk pecahan dari suatu bilangan
Bahasa Indonesia
1.1 Meresapi makna anugerah Tuhan Yang Maha Esa berupa bahasa Indonesia yang diakui sebagai sarana yang lebih unggul daripada bahasa lain untuk memperoleh ilmu pengetahuan.
1.2 Meresapi makna anugerah Tuhan yang Maha Esa atas keberadaan ciri khusus makhluk hidup, hantaran panas, energi listrik dan perubahannya, serta tata surya.
2.1 Memiliki kepedulian dan tanggung jawab perihal ciri makhluk hidup dan lingkungan melalui pemanfataan bahasa Indonesia.
3.3 Menggali isu dari teks laporan pemeriksaan perihal ciri khusus makhluk hidup dan lingkungan, serta adonan dan larutan dengan derma guru dan teman dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis dengan menentukan dan memilah kosakata baku.
3.3.1 Mengidentifikasi 5 isu manfaat tumbuhan untuk kehidupan insan sesuai isi teks laporan investigasi.
3.3.2 Menemukan suatu manfaat tumbuhan untuk binatang sesuai isi teks laporan investigasi.
3.3.3 Menjelaskan akhir kalau tidak ada tumbuhan.
4.3 Mengamati, mengolah, dan menyajikan teks laporan pemeriksaan perihal ciri khusus makhluk hidup dan lingkungan, serta adonan dan larutan secara berdikari dalam bahasa Indonesia verbal dan tulis dengan menentukan dan memilah kosakata baku.
4.3.1 Menuliskan struktur teks investigasi.
4.3.2 Mempresentasikan struktur teks investigasi.
IPA
1.1 Bertambah keimanannya dengan menyadari kekerabatan keteraturan dan kompleksitas alam dan jagad raya terhadap kebesaran Tuhan Yang Maha Esa yang menciptakannya, serta mewujudkannya dalam pengamalan pedoman agama yang dianutnya.
2.1 Menunjukkan sikap ilmiah (memiliki rasa ingin tahu, objketif, jujur, teliti, cermat, tekun, hati-hati, bertanggung jawab, terbuka, dan peduli lingkungan) dalam kegiatan sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melaksanakan inkuiri ilmiah dan berdiskusi.
3.4 Mendeskripsikan perkembangan makhluk hidup.
3.4.1 Menjelaskan pengertian perkembangbiakan makhluk hidup
3.4.2 Menunjukkan bagian-bagian bunga pada tumbuhan
3.4.3 Menunjukkan bagian-bagian bunga sebagai alat perkembangbiakan tumbuhan
3.4.4 Mendeskripsikan proses perkembangbiakan secara generatif
3.4.5 Mendeskripsikan jenis-jenis penyerbukan pada tumbuhan
4.4 Mengikuti mekanisme perkembangan tumbuhan dan melaporkan karenanya dalam bentuk tulisan.
4.4.1 Melakukan pengamatan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif
4.4.2 Menyusun laporan pengamatan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif
4.4.3 Mempresentasikan hasil pengamatan perkembangbiakan tumbuhan secara generatif
TUJUAN PEMBELAJARAN
- Setelah membaca teks investigasi, siswa bisa menjelaskan manfaat dan cara memperoleh data dari teks pemeriksaan dengan benar.
- Setelah membaca teks investigasi, siswa bisa menjelaskan struktur teks pemeriksaan dengan benar.
- Setelah mengamati bunga, siswa bisa menjelaskan stuktur bunga dan proses perkembangbiakan generatif dengan benar.
- Setelah mengamati bunga dan mencari informasi, siswa bisa menjelaskan jenis perkembangbiakan generatif dengan benar.
- Dengan mengerjakan soal cerita, siswa bisa menentukan hasil operasi hitung penjumlahan, pengurangan, dan perkalian pada banyak sekali bentuk pecahan memakai taktik yang sempurna dengan teliti.
- Dengan mengerjakan soal cerita, siswa bisa memecahkan duduk masalah yang berkaitan dengan operasi hitung penjumlahan, pengurangan, dan perkalian pada pecahan memakai taktik yang sempurna dengan teliti.
MATERI PEMBELAJARAN
- Membaca dan menulis laporan teks investigasi.
- Perkembangbiakan bunga.
- Soal kisah hitung campur pecahan.
- Pendekatan: Saintifik (mengamati, menanya, mengumpulkan informasi/mencoba, mengasosiasi/mengolah informasi, dan mengkomunikasikan)
- Metode: Permainan/simulasi, diskusi, tanya jawab, penugasan dan ceramah.
Download RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 Lengkap
Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 Lengkap ini silahkan lihat preview salah satu file dan unduh file lainnya pada link di bawah ini:RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020
Download File:
RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 1. RPP Kelas VI Tema 1 Selamatkan Makhluk Hidup.doc
2. RPP Kelas VI Tema 2 Persatuan Dalam Perbedaan.doc
5. RPP KELAS VI Tema 5 Wirausaha.doc
RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 6. RPP Kelas VI Tema 6 - Menuju Masyarakat Sehat.doc
7. RPP Kelas VI Tema 7 - Kepemimpinan.doc
8. RPP KELAS VI Tema 8 Bumiku.docx
9. RPP Kelas VI Tema 9 - Menjelajah Angkasa Luar.doc
Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file RPP Kelas VI (6) Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 dan 2 Lengkap. Semoga bisa bermanfaat.
Belum ada Komentar untuk "Rpp Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 Dan 2 Lengkap"
Posting Komentar