Cara Kompres File Pdf (Cpns) 300 Kb Dijamin Berhasil Saat Upload

kusnendar.web.idCara Kompres File PDF Menjadi 300 Kb untuk Daftar CPNS. Tahun ini pemerintah mengadakan rekrutmen kandidat pegawai negeri sipil secara besar-besaran. Sebelum melakukan tes online (CAT) maka para pelamar mesti mendaftar secara online. Bagi kandidat pelamar yang pemula niscaya kesulitan dikala akan mengupload beberapa dokumen scan-an yang dijadikan satu file menjadi PDF lalu ukuran optimal mesti 300 kb.


File berkas berbentukijazah dan dokumen lainnya harus di scan kemudian dijadikan menjadi 1 file PDF itulah salah satu sarat seleksi berkas secara online. Tentunya syarat berkas wajib upload berskala 300 kb membuat galau para pelamar alasannya adalah rata-rata hasil file scan lalu disimpan dalam bentuk PDF berskala lebih dari 300 kb. Dalam kesempatan ini saya akan memperlihatkan jalan keluar untuk anda untuk menanggulangi hal ini. SImak tutorialnya berikut ini.


Cara Memperkecil Ukuran File PDF Menjadi 300 kb Online


Jalan termudah dalam kompres file PDF adalah secara online, memang ada cara lain menggunakan software tertentu namun hasil kompres-nya masih melebihi 300 kb. Kompres secara online yakni dengan memanfaatkan situs penyedia layanan ini.



Ada 2 situs yang aku rekomendasikan terhadap anda dan sudah aku uji dan berhasil yaitu:


1.PDFaid


Silahkan buka komputer anda kemudian buka situs pdfaid.com. Selanjutnya pada Step 1 silahkan klik tombol SELECT PDF FILE untuk upload file pdf dari komputer ke situs pdfaid.com. Lihat settingannya di gambar bawah ini: (Pilih tombol LIKE atau G+ untuk membukanya):


[sociallocker]


Cara Kompres file PDF ke 300 kb CPNS


[/sociallocker]


Selanjutnya pada Step 2: Pdf Compression Option silahkan anda atur persentasi kompress nya. Semakin besar persentasenya maka ukuran file yang dikompres sedikit berkurang. Saya rekomendasikan atur diangka 80% – 90 %.



Kemudian pada Step 3: Finished klik tombol COMPRESS PDF. Jika muncul pilihan silahkan pilih saja Download PDF. Dan berikut kesannya maka ukurannya di bawah 300 kb. Jika ukuran file masih lebih dari 300kb silahkan atur settingan angka di atas.



2. PDF2Go



Silahkan buka situs PDF2Go.com kemudian klik tombol UPLOAD LOCAL FILE dan pilih file PDF yang akan dikompres.


Mengecilkan File PDF menjadi 300 kb Uplaod CPNS


Setelah berhasil diupload pada bgaian bawah pilih pengaturan untuk jenis pengkompresan. Lalu klik SAVE CHANGES. Tunggu proses sampai akhir, bila telah klik DOWNLOAD file anda.



Itulah cara kompres file PDF menjadi 300 kb secara online, pastinya jika file dikompres maka kualitasnya akan menurun atau sedikit buram. Selamat menjajal dan supaya berfaedah buat anda.


Belum ada Komentar untuk "Cara Kompres File Pdf (Cpns) 300 Kb Dijamin Berhasil Saat Upload"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel