Aplikasi Pengolahan Nilai Ujian Sekolah/Madrasah Terbaru Format Excel

Kelulusan siswa tingkat SD (SD/MI) ditentukan oleh pihak sekolah/madrasah. Pada dasarnya aturannya masih sama ibarat dahalu, walaupun nama Ujian Nasional (UN) SD telah diganti dengan nama Ujian Sekolah (US). Setiap sekolah diberi hak penuh untuk memilih standar dan prosedur kelulusan.
 Pada dasarnya aturannya masih sama ibarat dahalu Aplikasi Pengolahan Nilai Ujian Sekolah/Madrasah Terbaru Format Excel

Penentuan kelulusan siswa SD/MI diserahkan ke sekolah sebab yang mengetahui kondisi siswa yaitu sekolah masing-masing. Standar kelulusan ditentukan melalui rapat dewan guru, hasil kesepakatannya dibentuk dalam bentuk hukum tertulis untuk melahirkan satu sistem, dan dituangkan dalam Keputusan Kepala Sekolah/Madrasah, dilengkapi dengan Berita Acara.

Bukan hanya nilai hasil US yang menjadi pola kelulusan siswa SD/MI. Melainkan juga nilai mata pelajaran lain dan presentase kehadiran siswa juga menjadi pertimbangan dalam memilih standar kelulusan. Disarankan sekolah tetap mengacu pada standar yang ada selama ini.

  Pada dasarnya aturannya masih sama ibarat dahalu Aplikasi Pengolahan Nilai Ujian Sekolah/Madrasah Terbaru Format Excel


Dalam rangka membantu meringankan kiprah khusunya pihak panitia Ujian Sekolah/Madrasah berikut kami sajikan Aplikasi Sederhana berbasis Microsoft Excel untuk pengolahan nilai US/UM. bagi yang membutuhkan aplikasi tersebut, silahkan unduh di sini:

Belum ada Komentar untuk "Aplikasi Pengolahan Nilai Ujian Sekolah/Madrasah Terbaru Format Excel"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel