Contoh Tawaran Penerimaan Peserta Asuh Gres (Ppdb)

Contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru  Contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)

Tujuan Pendidikan Nasional ialah “Mencerdaskan kehidupan bangsa dan menyebarkan insan Indonesia seutuhnya yang berkualitas, cerdas, terampil, dan bertaqwa kepada Allah SWT”. Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 28 tahun 1990 ihwal Pendidikan Dasar, dinyatakan bahwa salah satu bentuk satuan pendidikan dasar ialah SD yang mempunyai kedudukan dan peranan yang sangat penting dalam system pendidikan nasional.

Keberhasilan pendidikan di sekolah dasar akan sangat mempengaruhi atas proses pembelajaran selanjutnya, dengan demikian mutu pendidikan telah menjadi kebijakan pemerintah yang harus diwujudkan dengan sebaik-baiknya sehingga tujuan pembangunan nasional untuk membuat sumber daya insan yang berkualitas sanggup tercapai.

Dalam rangka Penerimaan  Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2016-2017 yang dilaksanakan mulai Juni 2016, untuk itu kami sebagai admin Sekolah Kita ingin membantu panitia PPDB tahun 2016-2017 dengan membagikan rujukan Proposal PPDB dengan Format File Words.Doc sehingga sanggup di gunakan untuk mengajukan permohonan dana untuk melakukan aktivitas tersebut. Adapun rinciannya kami lampirkan:

1.      Rencana kegiatan
2.      Susunan Panitia PPDB
3.      Rencana Anggaran Biaya
4.      Contoh Formulir dan Brosur Pendaftaran


Proposal Program penerimaan Siswa gres ( PPPSB) ini terdiri dari beberapa Point penting diantaranya sebagai berikut :


  • Azas dan Tujuan
  • Persyaratan Pendaftaran
  • Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik
  • Tata Cara Pendafataran
  • Estimaasi Biaya ( Anggaran yang Di gunakan )
[Preview File]


Penerimaan Siswa Baru (PSB) sebagai aktivitas awal sekolah dalam rangkaian proses aktivitas berguru mengajar merupakan aktivitas penting yang harus direncanakan dan dilaksanakan dengan baik guna tercapainya proses berguru mengajar yang baik dan kondusif.

A. Dasar

1. Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 ihwal Sistem Pendidikan Nasional
2. Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 125/U/2002 ihwal Kalender Pendidikan dan Jumlah Jam Efektif Sekolah.
3. Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 051/U/2002 ihwal Penerimaan Siswa pada Taman Kanak-Kanak dan Sekolah Dasar.
4. Surat Edaran Dirjen Manajemen Pendidikan Dasar dan Menengah Nomor 3546/C/OT/2005 ihwal Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2005/2006.
5. Panduan PKPS BBM Bantuan Operasional Sekolah (BOS) tahun 2007.
6. Pedoman Operasional Program Percepatan Penuntasan Wajar Dikdas 9 Tahun 2006 di Jawa Barat.
7. Surat Keputusan Bupati .............. Nomor 422.1/2435/Disdik tanggal 20 Juni 2006 ihwal Pedoman Penerimaan Siswa/Peserta Didik Baru TK/SD, SMP/MTs/SMP Terbuka, SMA/MA, Sekolah Menengah kejuruan dan PLS di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten .............. Tahun Pelajaran 2007/2008.
8. Surat Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten .............. Nomor 421.2/2011/Dikdas tanggal 12 April 2006 ihwal Antisipasi menjelang selesai tahun pelajaran di SD/MI
9. RAKS SD Negeri ……………………….. 20…………./20………….
10. Rapat   Panitia   Penerimaan   Siswa   Baru   (PSB)   SD  Negeri …....... tanggal ………….

B. Tujuan Umum dan Tujuan Khusus
1. Tujuan Umum
a. Menerima anak usia sekolah 6 tahun hingga dengan 16 tahun.
b. Memberikan pelayanan dan pemerataan mendapat pendidikan.
c. Mencerdaskan kehidupan masyarakat dan lingkungan.
d. Meningkatkan Indeks Prestasi Masyarakat (IPM) melalui pendidikan dasar.
e. Percepatan dan penuntasan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun.

2. Tujuan Khusus
a. Menerima anak usia sekolah 6 tahun hingga dengan 16 tahun pada tingkat kelasnya di lingkungan Desa Pangulah Selatan dan sekitarnya.
b. Menempatkan para siswa gres sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan sekolah dalam Penerimaan Siswa baru.
c. Meningkatkan dan menyebarkan sumber daya insan khususnya dilingkungan sekolah dan sekitarnya.
d. Meningkatkan seni administrasi berguru mengajar, pembinaan, dan pelayanan professional.
e. Percepatan Penuntasan Program Wajib Belajar Pendidikan Dasar 9 Tahun di Desa ...................... khususnya dan Kecamatan .............. Kabupaten .............. pada umumnya.

Point-point di atas merupakan sebagian kata-kata dari Contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) yang masih sanggup di edit dan di kembangkan kembali sesuai dengan sekolah masing-masing. Dalam perjuangan peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan dalam Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) salah satu perjuangan yang dilakukan ialah  dengan  penyusunan anjuran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang merumuskan semua planning aktivitas yang akan dilaksanakan secara terpola dan terarah. 

Berikut Contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang bisa dipakai dan sebagai referensi bagi panitia yang akan menyusunnya. Silahkan download filenya di bawah ini :

Contoh Proposal Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) [Download] 

Belum ada Komentar untuk "Contoh Tawaran Penerimaan Peserta Asuh Gres (Ppdb)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel