10 Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Alami

Daftarmenarik.com, trik memutihkan gigi kuning dengan alami - Gigi kuning merupakan salah satu problem penampilan yang kerap dialami banyak orang. Umumnya gigi kuning disebabkan oleh kebiasaan mengkonsumsi alkohol, kopi, dan minuman berenergi. Ada banyak orang yang melaksanakan trik instan dengan mengfungsikan obat pemutih gigi. Padahal tidak semuanya mekepunyaani kandungan sanggup diterima gigi, lantaran gigi setiap insan mekepunyaani batas toleransi yang saling berbeda terhadap kandungan zat kimia. Daripada mengfungsikan obat pemutih yang mekepunyaani dampak samping, tentu lebih baik mengfungsikan materi alami.

trik memutihkan gigi kuning dengan alami  10 Cara Memutihkan Gigi Kuning dengan Alami

    Cara Memutihkan Gigi Kuning    

1. Daun Sirih
Rebuslah beberapa lembar daun sirih. Setelah mendidih, diamkan sejenak hingga terasa hangat. Kemudian berkumurlah dengan air sirih, tahan selama 2 menit, kemudian ulangi sebanyak 2-3 kali kumur. Untuk tahap akhirnya, gosokkan daun sirih pada gigi.

2. Biji pinang
Kandungan biji pinang sanggup menghilangkan noda & plak gigi serta membantu menguatkan gigi. Caranya, bakar biji pinang hingga hangus, kemudian tumbuk halus hingga lembut. Gosokkan hasil tumbukan tersebut dengan mengfungsikan kain katun higienis pada gigi.

3. Kulit jeruk
Ambi kulit jeruk cuilan dalam, kemudian gosokkan pada gigi. Lakukan trik ini sebanyak 2-3 kali dalam sehari setrik rutin. Namun untuk gigi sensitif, sebaiknya anda cukup melakukannya 2 kali sehari lantaran gigi jenis ini sensitive terhadap vitamin C dalam kulit jeruk.

4. Daun salam
Dalam penggunaannya, anda harus mengkombinasikan kulit jeruk dan daun salam. Keringkan terfokus pada dahulu daun salam, kemudian tumbuk halus. Cincang juga kulit jeruk hingga menjadi bubuk, namun tidak perlu dikeringkan terfokus pada dahulu. Kemudian campurkan kedua debu ini dengan sedikit air, kemudian oleskan pada gigi.

Lihat juga: 10 Cara Menghilangkan Kantung Dan Lingkar Hitam Pada Mata

5. Sayuran dan Buah
Cara memutihkan gigi kuning berikutnya ialah mengkonsumsi sayuran menyerupai seledri dan wortel, dan buah menyerupai apel dan stoberi. Dengan mengkonsumsinya sehari-hari, setrik berangsur gigi anda akan menjadi putih. Khusus untuk buah stroberi, anda sanggup menghaluskannya terfokus pada dahulu, kemudian gosokkan setrik perlahan pada permukaan gigi.

6. Susu dan yoghurt
Sebagaimana diketahui, susu dan yoghurt mengandung kalsium yang tinggi. Oleh lantaran itu, mulailah mengkonsumsi susu dan yoghurt setrik rutin biar gigi menjadi sehat, kuat, dan putih menyerupai semula.

7.Baking soda
Bahan pengembang camilan elok ini sanggup difungsikan sebagai materi pemutih gigi kuning. Anda cukup mengoleskan baking soda setrik merata pada gigi, diamkan selama 5 menit, kemudian barulah anda menggosok gigi. Namun anda cukup mengfungsikan baking soda sebanyak 1-2 kali saja dalam sebulan. Karena terlalu sering mengfungsikan baking soda sanggup merusak lapisan email gigi dan menghipnotis jaringan saraf kaki gigi.

8. Cuka putih dan sari apel
Kedua materi ini sangat berguna memutihkan gigi. Akan tetapi, anda dihentikan mengfungsikannya terlalu sering lantaran cuka putih dan sari apel mekepunyaani kandungan yang sangat keras, yang sanggup menciptakan gigi rusak dan keropos. Lebih baik, trik ini difungsikan pada kondisi gigi yang berwarna ekstrim.

9. Lemon dan garam
Campurkan perasan lemon dan sedikit garam, kemudian oleskan adonan tersebut setrik merata pada gigi. Diamkan selama 2-3 menit, kemudian gosoklah gigi anda. Namun trik ini hanya boleh dilakukan sesekali saja, lantaran terlalu banyak garam sanggup menciptakan gigi menjadi rusak.

10. Arang kayu
Cara memutihkan gigi kuning yang terakhir ialah dengan arang kayu. Cara ini merupakan trik tradisional yang kerap difungsikan kakek-nenek kita dulu. Gosokkanlah arang kayu pada gigi setrik perlahan dan berhati-hati, lantaran kalau terlalu keras dan cepat, sanggup menimbulkan luka pada gusi.

Demikianlah 10 trik memutihkan gigi kuning dengan alami. Semoga trik-trik di atas sanggup membantu memutihkan gigi anda yang kuning.

Belum ada Komentar untuk "10 Cara Memutihkan Gigi Kuning Dengan Alami"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel