10 Julukan Negara Indonesia Di Mata Dunia

Daftarmenarik.com, Julukan Negara Indonesia Di Mata Dunia - Indonesia merupakan salah satu negara kepulauan yang memiliki banyak sekali suku budaya didalamnya. Indonesia juga memiliki banyak sekali kekayaan alam yang melimpah sehingga menciptakan negara asing memperlihatkan julukan kepadanya. Berikut ini yaitu 10 julukan negara indonesia di mata dunia.

    Julukan Negara Indonesia Di Mata Dunia    

Negara Megabioversitas
Julukan tersebut diberikan kepada indonesia alasannya terdapatnya banyak sekali macam tanaman dan fauna yang unik. Keanekaragaman makhluk hidup yang ada didalam negara indonesia menjadikan negara asing takjub dan kagum sehingga menamainya dengan negara megabioversitas. Flora dan fauna langka menyerupai komoda, bunga raflesia arnoldi serta anggrek hitam juga terdapat di negara indonesia.

Macan Asia Yang Tertidur
Julukan ini dulunya berjulukan macan asia. Perubahan yang terjadi diakibatkan oleh masuknya indonesia pada kala modern. Julukan macan asia yang tertidur merupakan salah satu julukan yang diberikan oleh negara asing alasannya indonesia dipercayai memiliki potensi untuk menjadi sebuah negeri adidaya.

Negara Nyiur
Pohon nyiur atau pohon kelapa sanggup dengan tidak sulit kita temui di kawasan pantai serta pedesaan yang ada di indonesia. Negara tersebut merupakan salah satu negara bahari oleh alasannya itu terdapat banyaknya pohon kelapa didalamnya. Banyaknya pohon nyiur itulah yang mengakibatkan indonesia dijuluki sebagai negara nyiur.

Lihat juga: 10 Artis Muda Indonesia Paling Cantik

Negara Seribu Candi
Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak candi didalamnya. Candi-candi menyerupai prambanan, gedung songo, serta borobudur merupakan salah satu pola beberapa candi yang ada didalamnya. Julukan negara seribu candi kepada indonesia berawal dari dinobatkannya candi borobudur sebagai salah satu keajaiban dunia.

Nusantara
Julukan ini sudah ada sejak zaman kerajaan majapahit. Nusantara merupakan julukan yang diberikan oleh kerajaan majapahit kepada wilayah indonesia dari sumatera sampai papua. Negara lainnya menyerupai thailand juga menyebut indonesia sebagai negara nusantara alasannya mengingat sejarah kerajaan majapahit pada zaman terdahulu.

Jamrud Khatulistiwa
Julukan ini diberikan kepada indonesia alasannya letak geografisnya dilintasi oleh garis katulistiwa. Kenampakan alam yang sangat indah dan hijau menyerupai jamrud merupakan penyebab munculnya julukan jamrud khatulistiwa. Julukan ini telah diberikan kepada indonesia oleh beberapa negara didunia.

Balinesia
Bali merupakan salah satu tempat wisata yang ada diindonesia dan memiliki penampakan alam yang sangat indah. Wisatawan domestik dan mancanegara banyak menjadikan bali sebagai tempat wisaata yang wajib untuk dikunjungi disaat liburan. penampakan alam yang sangat indah menciptakan para wisatawan asing berdecak kagum dan menjulukinnya sebagai balinesia.

Artikel terkait: 10 Tempat Wisata di Bali yang Paling Populer untuk Dikunjungi

Negara Seribu Pulau
Indonesia merupakan salah satu negara dengan kepulauan terbanyak di dunia. Negara ini memiliki ribuan pulau yang terdiri dari pulau jawa, sumatra, kalimantan, dan lainnya. ribuan pulau yang terdapat pada negara inilah yang menjadikan ia dijuluki sebagai negara ribuan pulau.

Heaven Earth
Kekayaan alam diindonesia memang sangatlah melimpah. negara-negara di dunia banyak yang iri dengan kekayaan yang dikepunyaani oleh indonesia. Negara ini memiliki tanah yang subur sehingga menghasilkan banyak sekali kekayaan alam. hasil bumi yang melimpah inilah yang menjadikan indonesia dijuluki sebagai heaven earth.

Negara Agraris
Indonesia merupakan negara dengan mata pencaharian penduduknya sebagai petani. keberadaan lahan pertania yang luas merupakan penyebab terjadinya hal tersebut. julukan negara agraris diberikan alasannya banyaknya lahan pertanian di indonesia

Belum ada Komentar untuk "10 Julukan Negara Indonesia Di Mata Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel