5 Mitos Unik Perempuan Indonesia Biar Jodoh Lancar

Daftarmenarik.com - Jodoh merupakan salah satu takdir ilahi yang tidak sanggup ditawar. Jodoh akan tiba dengan sendiri dengan seiring berjalannya waktu. Perempuan yang sudah mendapatkan jodoh tentunya akan merasa damai dan bahagia, tetapi hal ini berbanding terbalik dengan perempuan yang belum juga mendapatkan jodoh padahal sudah menginjak kepala tiga.

Lihat juga: 10 Sepatu Paling Unik dan Aneh di Dunia

Kekhawatiran setiap orang renta yang mekepunyaani anak belum juga mendapatkan jodoh menimbulkan kepercayaan kepada mitos-mitos supaya anaknya segera mendapatkan pendamping hidup. Mitos tersebut sangat dipercaya oleh kebanyakan orang indonesia terutama bagi mereka yang tinggal  dipulau jawa. Berikut ini ialah 5 mitos unik perempuan indonesia supaya jodoh lancar.

Jodoh merupakan salah satu takdir ilahi yang tidak sanggup ditawar 5 Mitos Unik Wanita Indonesia Agar Jodoh Lancar
Mencuri bunga pengantin merupakan salah satu tradisi atau mitos orang jawa yang dipercaya sanggup mendatangkan jodoh. Pengantin biasanya menggunakan hiasan bunga melati. Orang-orang percaya bahwa mencuri bunga tersebut sanggup menciptakan sang perempuan segera menuju ke pelaminan. Momen tersebut yang sering dimanfaatkan oleh kebanyakan perempuan supaya segera mendapatkan jodoh.

2. Melempar Buket Bunga
Melempar buket bunga merupakan salah satu tradisi orang indonesia yang menggandakan budaya kebarat-baratan. Wanita lajang yang tidak mendapatkan jodoh akan berbaris dan menanti kedua mempelai pengantin melemparkan buket bunga ke arah mereka. Seseorang yang mendapatkan buket bunga tersebut diperayai akan segera didekatkan oleh jodoh mereka dan menyusul ke pelaminan.

3. Menangkap Belut Raksasa
Menangkap belut raksasa merupakan mitos supaya enteng jodoh selanjurnya yang dipercayai oleh kebanyakan orang. Belut raksasa yang terdapat disebuah kolah berjulukan Mata Air Negeri Waai sangat susah untuk dipegang apalagi diambil meskipun airnya sangat jernih. Tradisi tersebut ada di Ambon, Maluku Tengah. Orang-orang sekitar percaya jikalau seseorang sanggup memegang belut yang ada didalam bak tersebut maka ia akan segera dipertemukan dengan jodohnya.

4. Mencuci Muka Dengan Air Siraman Pengantin
Mitos ini banyak dipercayai oleh masyarakat Jawa. Ibu-ibu yang memiliki anak perawan biasanya akan menyuruh mereka supaya berebut air sisa siraman pengantin tersebut. Hal ini dipercaya sanggup menciptakan perempuan tersebut cepat untuk menemukan jodohnya dan menyusul ke pelaminan.

5. Berendam Diair Terjun
Indonesia merupakan salah satu Negara yang memiliki aneka macam penderasan didalamnya. Beberapa penderasan yang ada di indonesia memang mekepunyaani beberapa dongeng bersejarah dan misteri-misteri tertentu. Air terjun juga sanggup dijadikan mitos untuk sebagian orang supaya segera didekatkan dengan jodohnya, mencuci muka dan berendam diair terjun dipercaya sanggup mempercepat bertemunya jodoh.

Itulah beberapa kepercayaan yang masih di percayai oleh sebagian masyarakat Indonesia. Jodoh gotong royong akan tiba sendiri tanpa dicari ataupun diminta, semuanya tergantung waktu dan biarkan takdir yang menentukan. Mempercayai mitos-mitos yang beredar semetode turun temurun dari nenek moyang kita gotong royong tidak duduk kasus asalkan tidak berlebihan.

Belum ada Komentar untuk "5 Mitos Unik Perempuan Indonesia Biar Jodoh Lancar"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel