6 Cara Menahan Rasa Lapar Dan Haus Dikala Puasa Semetode Efektif

DaftarMenarik.com - Cara menahan rasa lapar dan haus dikala puasa bisa Anda lakukan sepetunjuk efektif. Karena menjalankan ibadah puasa akan mendapat banyak manfaat bagi siapa saja yang bisa dan memenuhi syarat puasa. Seringkali ditengah-tengah acara menjalankan puasa ini, ada yang tidak tahan godaan. Bagi mereka yang tidak bisa tahan akan godaan, mereka akan cenderung membatalkan puasa mereka dikala itu juga.

Anda tidak mau hal tersebut menimpa diri Anda bukan? Simak petunjuk menahan rasa lapar dan haus dikala puasa yang diberikan berikut, supaya Anda terhindar dari godaan yang menyesatkan serta puasa Anda juga berjalan lancar hingga berbuka tiba.

Cara menahan rasa lapar dan haus dikala puasa bisa Anda lakukan sepetunjuk efektif 6 Cara Menahan Rasa Lapar dan Haus Saat Puasa semetode Efektif

    Tips Menahan Rasa Lapar dan Haus Saat Puasa    

 1  Niat
Yang terpenting dikala menjalankan puasa yaitu niat. Niat yang dijalankan dengan sepenuh hati akan memperkuat diri Anda dari banyak sekali godaan yang datang. Niatlah dengan petunjuk yang benar dan hanya ditujukan ibadah Anda kepada Tuhan YME.

 2  Mengonsumsi Cairan yang Cukup
Tubuh Anda harus cukup terhidrasi supaya bisa menahan rasa haus. Dengan memperbanyak minum sangat dianjurkan dengan meminum air putih. Setidaknya konsumsi air putih sebanyak 8 gelas per hari. 4 gelas di sat sahur dan 4 gelas di waktu berbuka. Selain itu Anda bisa juga mengonsumsi minuman sehat lainnya menyerupai jus buah, air kelapa yang sangat bermanfaat untuk mengurangi kehilangan cairan tubuh dalam badan Anda selama menjalankan ibadah puasa. Jangan minum minuman yang mengandung kafein dan soda lantaran minuman ini akan menciptakan badan Anda merasa cepat haus dan tidak sehat bagi tubuh.

 3  Mengendalikan Emosi Negatif
Mengendalikan emosi negatif sangat penting selain mengendalikan nafsu makan. Emosi negatif contohnya yang paling umum sering terjadi yaitu marah. Dengan kondisi yang lagi marah, badan Anda akan menguras energi yang jauh lebih besar dibanding ketika bisa menahan marah. Sehingga akan merasa cepat lapar. Dengan begitu, Anda tidak akan mendapat manfaat dari berpuasa sepetunjuk maksimal dan sudah barang tentu pahala dikurangi.

 4  Hindari Godaan dari Orang Terdekat
Tidak semua menjalankan ibadah puasa. Dan hal ini tentu tidak menutup kemungkinan ada orang yang dengan santainya menyantap masakan di sekitar kita. Anda bisa menjauhinya ketika mereka lagi makan di bersahabat kita.

 5  Hindari Makanan Pedas dan Banyak Mengandung Garam
Ketika bersantap sahur, sebaiknya hindari makan pedas dan yang banyak mengandung garam. Karena, masakan pedas serta masakan yang mengandung banyak garam ada zat yang memaksa badan mengeluarkan cairan berlebih. Oleh lantaran itu badan akan merasa cepat haus. Dan ibadah yang Anda jalankan menjadi tidak efektif dan terpengaruhi untuk membatalkan puasa.

 6  Banyak Konsumsi Sayur dan Buah
Adanya kandungan yang menyehatkan dari sayur dan buah-buahan juga sanggup mencegah badan dari rasa lapar dan haus. Perbanyaklah konsumsi sayuran dan buah-buahan supaya puasa Anda bisa berjalan lancar dan terhindar dari rasa cepat lapar dan haus.

Demikian petunjuk menahan rasa lapar dan haus dikala puasa yang bisa menciptakan puasa Anda berjalan sepetunjuk efektif. Bila Anda melaksanakan petunjuk-petunjuk di atas, tentunya puasa Anda akan berjalan lancar tanpa ada halangan. Semoga bermanfaat

Belum ada Komentar untuk "6 Cara Menahan Rasa Lapar Dan Haus Dikala Puasa Semetode Efektif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel