Beberapa Pantangan Ibu Hamil Berdasarkan Islam Yang Mungkin Sering Kau Berkelahi Sehari Hari

Bagi perempuan hamil ada beberapa hal yang tidak boleh dilakukan. Di dalam Islam memang tidak dijelaskan sepetunjuk detail wacana pantangan ibu hamil. Selain hukum berdasarkan islam, banyak sekali mitos yang beredar di masyarakat wacana pantangan ibu hamil.



  Pantangan Menurut Islam Untuk Ibu Hamil 


 Dalam Islam ada tidak tertera sepetunjuk terang apa saja yang tidak boleh dilakukan oleh perempuan hamil. Namun ada beberapa yang harus diperhatikan.


  1. Beribadah 


 dalam Islam melaksanakan sholat merupakan kewajiban bagi umatnya. Tak terkecuali ibu hamil. Menjalankan kewajiban tersebut juga sebaiknya dilakukan oleh ibu hamil. Alangkah lebih baik kalau ibu melaksanakan ibadah sunnah. Seorang ibu niscaya menginginkan yang terbaik untuk anakknya. Dalam Islam, Allah akan menuliskan takdir seseorang pada ketika beliau berusia 4 bulan dalam kandungan. Usaha yang sanggup dilakukan ibu menyerupai memperdengarkan ayat-ayat suci Al-Quran, melaksanakan sholat sunnah, dan berserah diri meminta.

  2. Menjauhi kuliner haram. 


Apapun yang menjadi kuliner ibu akan menjadi kuliner calon anak. Untuk ibu hamil, jauhilah kuliner haram. Sumber atau uang untuk membeli makananpun harus halal. Segala sesuatu yang halal, kerja halal akan menghasilkan rejeki halal dan mendatangkan barokal dari Allah SWT. Jangan hingga anak memakan kuliner haram semenjak dalam kandungan.

  3.  Jauhi perilaku, sikap buruk. 


Perilaku jelek seorang ibu akan sangat besar lengan berkuasa pada calon anak. Anak menguasai dan mencicipi apa yang dirasakan oleh ibu. Sebagai umat Islam, jauhi larangan dan menjaga sikap sebaiknya dilakukan setiap saat. Apalagi seorang ibu hamil, menjaga sikap baik sangat penting.


Baca Juga: Tips Berpuasa untuk ibu Hamil Muda

 Mitos Seputar Kehamilan

Banyak sekali mitos mengenai ibu hamil. Mitos ini banyak berasal dari orang renta kita. Walaupun banyak mitos yang belum terbukti kebenaran. Inilah beberapa mitos seputar pantangan ibu hamil.

1. Memotong rambut ketika hamil

Untuk Anda yang tinggal di jawa, pernahkah mendengar bahwa orang hamil tidak boleh memotong rambut. Hal ini belum terang kebenarannya sepetunjuk medis. Dalam islam sendiri tidak ada hukum yang melarang umatnya memotong rambut ketika hamil.

2. Membunuh binatang

3. Mandi larut malam

4. Berkomentar kurang baik

Jangan berkomentar jelek pada sesuatu, nanti anakmu menjadi menyerupai itu. Sebenarnya hal ini tidak hanya berlaku untuk ibu hamil. Kita sebagai insan sosial harus saling menghargai dan menjaga kekerabatan baik.

Selain itu saya juga mencoba menjabarkan beberapa pantangan biar kehamilan muda anda tetap aman


Cara Menjaga Kehamilan Muda untuk Mencegah Keguguran



  1. Nutrisi kuliner yang cukup untuk janin
Pada tahap kehamilan muda maka janin dalam rahim Anda lagi tumbuh dan Anda harus menciptakan pertumbuhan itu menjadi sempurna. Janin Anda lagi mengembangkan titik penting pertumbuhan menyerupai otak, jaringan tubuh, mata, telinga, semua jaringan wajah dan tulang. Artinya bahwa semua nutrisi yang harus dipenuhi ialah nutrisi yang sanggup mendukung pertumbuhan janin Anda. Nutrisi kuliner yang penting ini juga harus membantu menjaga kesehatan ibu termasuk resiko anemia. Berikut ini beberapa kunci  nutrisi penting selama hamil muda:

  • Semua kuliner yang mengandung protein tinggi untuk pertumbuhan janin.
  • Semua kuliner yang masih mengandung vitamin C untuk sistem kekebalan tubuh.
  • Semua kuliner yang mengandung kalsium tinggi untuk pertumbuhan tulang dan jaringan janin.
  • Buah dan sayuran yang sangat baik untuk membantu nutrisi mineral dan vitamin pada janin
  • Semua jenis kuliner yang mengandung zat besi tinggi untuk mencegah anemia pada ibu hamil.
  • Semua kuliner yang mengandung asam folat untuk mencegah cacat spina bifida pada janin.
  • Semua kuliner berserat tinggi untuk mencegah sembelit pada ibu hamil.



  1. Menghindari semua jenis kuliner mentah
Ibu hamil muda sangat rentan terkena penyakit infeksi. Infeksi sanggup bersumber dari bakteri, virus dan kuman baik itu dari lingkungan atau makanan.

Karena itu ibu hamil sebaiknya tidak mengkonsumsi kuliner mentah yang sanggup menyebabkan ibu terkena infeksi dari benalu menyerupai listeriosis. Semua jenis kuliner mentah juga sanggup mengandung basil yang sanggup menyebabkan ibu mengalami keracunan.

Dampaknya sanggup menyebabkan ibu menjadi sakit dan kehilangan janin akhir keguguran. Selain kuliner mentah maka semua jenis kuliner fermentasi mentah juga tidak boleh dikonsumsi menyerupai keju, daging asap, daging bakar, dan kuliner maritim mentah.



  1. Menjaga gerakan yang ringan untuk tubuh
Banyak ibu hamil yang terlalu was was bergerak selama hamil. Namun kebiasaan terlalu malas ketika hamil muda sanggup menciptakan proses persalinan terhambat dan kaki bisul pada ibu hamil. Sebenarnya ibu hamil tetap sanggup bergerak dengan baik namun hanya gerakan ringan. Gerakan ringan sangat baik untuk mendorong pertumbuhan janin yang sehat sebab sistem peredaran darah dalam tubuh ibu juga lancar. Ada banyak sekali manfaat gerakan ringan untuk ibu hamil muda seperti:

  • Membantu ibu hamil muda mendapatkan energi tubuh yang lebih sehat.
  • Membantu tubuh ibu hamil sanggup tidur nyenyak sehingga tidak terkena insomnia.
  • Membantu tubuh ibu hamil mekepunyaani sistem kekebalan tubuh yang baik.
  • Membantu ibu hamil tidak terkena sakit punggung
  • Membantu sistem pencernaan ibu lebih baik terutama tidak terkena sembelit.


  1. Menghindari kuliner maritim sementara waktu
Kemudian ibu hamil muda sebaiknya juga tidak mengkonsumsi kuliner maritim untuk sementara waktu. Makanan maritim mengandung merkuri menyerupai yang ditemukan pada ikan tuna, ikan makarel, ikan hiu, lobster, udang dan kerang.

Semua jenis kuliner maritim yang mengandung merkuri tinggi sanggup menyebabkan ibu hamil terkotori merkuri.

Kemudian merkuri sanggup menyebabkan kontaminasi pada janin yang menciptakan janin mekepunyaani resiko tinggi lahir cacat, kelainan cacat mental dan banyak sekali efek cacat non genetik lain.


  1. Menjaga tubuh terkotori dari kotoran hewan
Jika ibu hamil mekepunyaani binatang kesayangan menyerupai kucing, anjing dan jenis binatang lain maka ibu hamil sebaiknya menjaga diri. Lebih baik sementara hamil muda tidak tinggal dalam lingkungan yang sama dengan binatang ini.

Binatang ini sanggup membuatkan penularan virus toxoplasma yang disebarkan melalui kotoran. Virus ini sangat berbahaya untuk ibu hamil muda sebab sanggup menyebabkan keguguran dan cacat janin. 

Bahkan kalau ibu sudah terkena virus maka kemungkinan untuk menghilangkan infeksi harus membutuhkan perawatan panjang.

  1. Menghindari alkohol dan soda
Kesehatan janin menjadi prioritas utama untuk semua ibu hamil muda. Kebiasaan mengkonsumsi alkohol dan semua jenis minuman bersoda sebaiknya dihentikan.

Semua produk alkohol dan soda sanggup menyebabkan resiko yang sangat serius untuk janin dan ibu hamil. Bahkan semua resiko ini tidak hanya terjadi pada kehamilan muda namun hingga persalinan. Alkohol sanggup masuk ke dalam darah sehingga sanggup terserap ke dalam janin.

Kemudian alkohol dan semua jenis minuman bersoda juga sanggup menyebabkan resiko menyerupai gangguan kecemasan pada bayi yang dilahirkan, lahir prematur, cacat lahir, cacat mental dan juga janjkematian janin.


  1. Menghindari rokok dan asap rokok
Semua ibu hamil sebaiknya tidak menjadi perokok aktif maupun pasif. Rokok mengandung nikotin yang sangat berbahaya untuk kesehatan ibu dan janin. Asap rokok yang mengandung nikotin sanggup menciptakan janin tidak mendapatkan oksigen yang cukup.

Bahkan janin juga sanggup mengalami resiko penyakit yang berat menyerupai infeksi paru-paru dan asma. Rokok juga sanggup menyebabkan bayi lahir dengan berat tubuh yang sangat rendah dan kelahiran prematur.

Merokok untuk ibu hamil bahkan sanggup menyebabkan gangguan kehamilan menyerupai kehamilan ektopik, plasenta letak rendah, persalinan permatur dan pendarahan sesudah persalinan.



  1. Hindari mengpergunakanlah sepatu berhak tinggi
Pada dasarnya kondisi kaki ibu hamil muda memang tidak bisul menyerupai pada ibu hamil yang sudah masuk trimester ketiga. Namun ibu juga harus menjaga biar semua pecahan bawah tubuh ibu dan otot tubuh menjadi lebih santai selama hamil.

Cara ini sanggup dilakukan dengan menghindari pemakaian sepatu yang berhak tinggi. Sepatu dengan hak tinggi sanggup menyebabkan fatwa darah pada pembuluh vena yang ada dibagian panggul menjadi tidak lancar.

Kondisi sanggup sangat berbahaya kalau fatwa darah yang tidak lancar sehingga menyebabkan darah menggumpal. Melakukan tips ini juga sanggup membantu ibu biar tidak terkena varises dan kram kaki selama hamil.


Ada banyak petunjuk menjaga kehamilan muda yang sanggup dilakukan oleh semua ibu hamil. Setiap ibu hamil mekepunyaani aksara dan kondisi yang berbeda sehingga ibu hamil sanggup menentukan petunjuk yang paling efektif. Selain itu ibu hamil juga perlu melaksanakan banyak sekali petunjuk biar sanggup tetap hamil sehat dan menyenangkan hingga persalinan.

Belum ada Komentar untuk "Beberapa Pantangan Ibu Hamil Berdasarkan Islam Yang Mungkin Sering Kau Berkelahi Sehari Hari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel