Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Berikut ini ialah berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Download file format PDF.

 Berikut ini ialah berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Komp Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)
Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

Berikut ini kutipan teks dari isi berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran):

Latar Belakang
Program Guru Pembelajar sebagai salah satu seni administrasi pembinaan gurudan tenaga kependidikan diperlukan sanggup menjamin guru dan tenaga kependidikanmampu secara terus menerus memelihara, meningkatkan, dan mengembangkankompetensi sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Program Guru Pembelajar akan mengurangi kesenjangan antara kompetensi yang dimiliki guru dan tenaga kependidikan dengan tuntutan profesional yang dipersyaratkan.

Guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan Program Guru Pembelajar baik secara berdikari maupun kelompok. Khusus untuk Program Guru Pembelajar dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum training sesuai dengan jenis acara dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan Program Guru Pembelajar dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya ialah di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber berguru bagi penerima diklat.

Modul tersebut merupakan materi bimbing yang dirancang untuk sanggup dipelajari secara berdikari oleh penerima diklat Guru Pembelajar Sosiologi SMA.Modul ini berisi materi, metode, batasan-batasan, kiprah dan latihan serta petunjukcara penggunaannya yang disajikan secara sistematis dan menarik untuk mencapai tingkatan kompetensi yang diperlukan sesuai dengan tingkat kompleksitasnya. Dasar aturan dari penulisan modul ini ialah :

Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 19 Tahun 2005 ihwal Standar Nasional Pendidikan sebagaimana diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013.
  1. Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 74 Tahun 2008 ihwal Guru;
  2. Peraturan Menteri Negara Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 16 Tahun 2009 ihwal Jabatan Fungsional Guru dan Angka Kreditnya;
  3. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 16 tahun 2007 ihwal Standar Kualifikasi Akademik dan Kompetensi Guru;
  4. Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 41 tahun 2012 ihwal Organisasi dan Tata Kerja PPPPTK.

Guru dan tenaga kependidikan wajib melakukan PKB baik secara berdikari maupun kelompok. Khusus untuk PKB dalam bentuk diklat dilakukan oleh forum training sesuai dengan jenis acara dan kebutuhan guru. Penyelenggaraan diklat PKB dilaksanakan oleh PPPPTK dan LPPPTK KPTK, salah satunya ialah di PPPPTK PKn dan IPS. Pelaksanaan diklat tersebut memerlukan modul sebagai salah satu sumber berguru bagi penerima diklat.

Tujuan
  1. Meningkatkan kompetensi guru untuk mencapai Standar Kompetensi yang ditetapkan sesuai peraturan perundangan yang berlaku.
  2. Memenuhi kebutuhan guru dalam peningkatan kompetensi sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni.
  3. Meningkatkan kesepakatan guru dalam melakukan kiprah pokok dan fungsinya sebagai tenaga profesional.

Peta Kompetensi
Melalui modul guru pembelajar ini diperlukan penerima diklat sanggup meningkatkan kompetensi antara lain :
  1. Permasalahan sosial dalam perspektif modernisasi
  2. Permasalahan sosial di tengah efek globalisasi
  3. Ketimpangan sosial jawaban dari perubahan sosial dan globalisasi
  4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran

Ruang Lingkup
  1. Permasalaha sosial dalam perspektif modernisasi
  2. Permasalahan sosial di tengah efek globalisasi
  3. Ketimpangan sosial jawaban dari perubahan sosial dan globalisasi
  4. Rencana Pelaksanaan Pembelajaran 

Saran Cara Penggunaan Modul
  1. Bacalah modul dengan seksama sehingga bisa dipahami
  2. Kerjakan latihan tugas
  3. Selesaikan kasus/permasalahan pada acara berguru kemudian buatlah kesimpulkan
  4. Lakukan refleksi.

    Download Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)



    Download File:
    Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran).pdf

    Demikian yang bisa kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Silabus Modul Pelatihan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sekolah Menengan Atas Kelompok Kompetensi G (Modernisasi dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran). Semoga bisa bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Modul Pembinaan Guru Mata Pelajaran Sosiologi Sma Kelompok Kompetensi G (Modernisasi Dan Globalisasi, Rencana Pelaksanaan Pembelajaran)"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel