Contoh Ktsp Smp Format Words.Doc

 Contoh KTSP SMP Format Words.Doc

Contoh KTSP SMP Format Words.Doc - Merupakan Contoh File Tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) untuk tingkak SMP ( SMP ) dengan Format File Micrososft Words.Doc supaya lebih gampang untuk diedit dan dikembangkan sesuai dengan sekolah masing-masing,  Kurikulum adalah seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi dan materi pelajaran serta cara yang dipakai sebagai pedoman penyelenggaraan acara pembelajaran untuk mencapai pendidikan tertentu. Tujuan tersebut meliputi tujuan pendidikan nasional serta kesesuaian dengan kekhasan, kondisi, potensi daerah, satuan pendidikan dan akseptor didik. Oleh lantaran itu, kurikulum disusun oleh satuan pendidikan untuk memungkinkan pembiasaan jadwal pendidikan dengan kebutuhan dan potensi di daerah.
 Merupakan Contoh File Tentang Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan  Contoh KTSP SMP Format Words.Doc

Pengembangan Kurikulum  Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang bermacam-macam mengacu pada standar nasional pendidikan untuk menjamin pencapaian tujuan pendidikan nasional. Standar nasional pendidikan terdiri atas standar isi, proses, kompetensi lulusan, tenaga kependidikan, sarana dan prasarana, pengelolaan, pembiayaan, dan evaluasi pendidikan. Dua dari kedelapan standar nasional pendidikan tersebut yaitu Standar Isi (SI) dan Standar  Kompetensi   Lulusan (SKL) merupakan pola utama  bagi satuan pendidikan dalam menyebarkan kurikulum.
[Preview File]


Undang-undang Republik Indonesia Nomor 20 Tahun 2003 (UU 20/2003) perihal Sistem Pendidikan Nasional dan Peraturan Pemerintah Republik Indonesia  Nomor 19 Tahun 2005 (PP 19/2005) perihal Standar Nasional Pendidikan mengamanatkan kurikulum tingkat satuan pendidikan jenjang pendidikan dasar dan menengah disusun oleh satuan pendidikan dengan mengacu pada SI dan SKL serta berpedoman pada panduan yang disusun oleh BSNP. 

Tujuan penyusunan KTSP ini dipakai sebagai pola satuan pendidikan  SMP dalam penyusunan dan pengembangan kurikulum yang akan dilaksanakan pada tingkat sekolah di SMP.

Download Juga 

Kurikulum yakni seperangkat rencana dan pengaturan mengenai tujuan, isi, dan materi pelajaran serta cara yang dipakai sebagai pedoman penyelenggaraan acara pembelajaran untuk mencapai pendidikan tertentu. Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yakni kurikulum operasional yang disusun dan dilaksanakan oleh masing-masing satuan pendidikan. KTSP terdiri dari tujuan pendidikan tingkat satuan pendidikan, struktur dan muatan kurikulum tingkat satuan pendidikan, kalender pendidikan, dan silabus.

Silabus yakni rencana pembelajaran pada suatu dan/atau kelompok mata pelajaran/tema tertentu yang meliputi standar kompetensi, kompetensi dasar, materi pokok/pembelajaran, acara pembelajaran, indicator pencapaian kompetensi untuk penilaian, penilaian, alokasi waktu, dan sumber belajar.

Uraian diatas merupakan isi secara garis besar perihal Contoh KTSP SMP Format Words.Doc untuk lebih terperinci dan lengkapnya silahkan download file di tautan link di bawah ini :

Belum ada Komentar untuk "Contoh Ktsp Smp Format Words.Doc"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel