Download Kumpulan Bahan Mopdb ( Periode Orientasi Penerima Bimbing Gres ) 2016/2017

 sebelumnya disebut Masa Orientasi Siswa  Download Kumpulan Materi MOPDB ( Masa Orientasi Peserta Didik Baru ) 2016/2017

Download Kumpulan Materi MOPDB ( Masa Orientasi Peserta Didik Baru ) 2016/2017- Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB), sebelumnya disebut Masa Orientasi Siswa (MOS) atau Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), merupakan sebuah aktivitas yang umum dilaksanakan di sekolah guna menyambut kedatangan para akseptor didik baru.

Masa orientasi lazim kita jumpai hampir di tiap sekolah, mulai dari tingkat SD, SMP, SMA, sampai perguruan tinggi tinggi. Hampir seluruh sekolah negeri maupun swasta memakai cara itu untuk mengenalkan almamater pada akseptor didik baru.

[Preview File]

Kumpulan Materi MOPDB ( Masa Orientasi Peserta Didik Baru )  - MOPDB dijadikan sebagai ajang untuk melatih ketahanan mental, disiplin, dan mempererat tali persaudaraan. MOPDB juga sering digunakan sebagai sarana perkenalan siswa terhadap lingkungan gres di sekolah tersebut. Baik itu perkenalan dengan sesama siswa baru, abang kelas, guru, sampai karyawan lainnya di sekolah itu. Tak terkecuali pengenalan banyak sekali macam aktivitas yang ada dan rutin dilaksanakan di lingkungan sekolah.

Tujuan MOPDB ( Masa Orientasi Peserta Didik gres )
  • Memperkenalkan siswa pada lingkungan sekolah yang gres mereka masuki 
  • Memperkenalkan siswa pada seluruh komponen sekolah beserta aturan, norma, budaya, dan tata tertib yang berlaku di dalamnya. 
  • Memperkenalkan siswa pada keorganisasian 
  • Memperkenalkan siswa untuk sanggup menyanyikan lagu hymne dan mars sekolah 
  • Memperkenalkan siswa pada seluruh aktivitas yang ada di sekolah 
  • Mengarahkan siswa dalam menentukan aktivitas ekstrakurikuler yang sesuai dengan talenta mereka 
  • Menanamkan perilaku mental, spiritual, akal pekerti yang baik, tanggung jawab, toleransi, dan banyak sekali nilai faktual lain pada diri siswa sebagai implementasi penanaman konsep iman, ilmu, dan amal 
  • Menanamkan banyak sekali wawasan dasar pada siswa sebelum memasuki aktivitas pembelajaran secara formal di kelas.
Untuk membantu dalam melaksanakan Kegiatan MOPDB di bawah ini ada beberapa kumpulan bahan MOPDB ( Masa Orientasi Peserta Didik ) yang sanggup di download dan di jadikan tumpuan dalam menunjukkan bahan pada ketika Kegiatan MOPDB.
Sumber : Info Guruku

Belum ada Komentar untuk "Download Kumpulan Bahan Mopdb ( Periode Orientasi Penerima Bimbing Gres ) 2016/2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel