10 Tanda Honor Kau Terlalu Kecil Dan Kau Harus Cari Penghasilan Tambahan

DaftarMenarik.com, Tanda Gaji Kamu Terlalu Kecil - Kamu yang telah bekerja tentu sering mendengar keluhan dari para rekan kerja yang menyampaikan bahwa honor mereka terlalu kecil. Lalu bagaimana denganmu? Apakah honor yang kau terima juga terlalu kecil sehingga kebutuhan dasar anda tidak tercukupi atau memang gaya hidup kau yang menelan biaya besar? Bila masih ragu, berikut ulasan singkat mengenai 10 tanda honor kau terlalu kecil dan kau harus cari penghasilan tambahan.

 Kamu yang telah bekerja tentu sering mendengar keluhan dari para rekan kerja yang mengata 10 Tanda Gaji Kamu Terlalu Kecil dan Kamu Harus Cari Penghasilan Tambahan

Ciri-ciri Gaji Kamu Terlalu Kecil dan Kamu Harus Cari Penghasilan Tambahan


 1  Frekuensi penggunaan kartu kredit
Berhutang menjadi salah satu faktor penyebab kau merasa mendapatkan honor yang kecil. Dan salah satu sumber hutang yang terkenal yaitu kartu kredit. Mudahnya membeli barang dengan menggesekkan kartu kredit menciptakan para penggunanya tak ragu berbelanja di luar kemampuan. Alhasil, ada tumpukan cicilan yang harus dilunasi pada tamat bulan.

 2  Uang menipis pada awal bulan
Jika kau mengalami ini, itu berarti honor yang kau terima memang terlalu kecil. Cermati saja, bila selang 1 ahad penerimaan gaji, uangmu hanya tersisa sedikit, itu berarti kau mekepunyaani banyak pengeluaran. Untuk mengatasinya, kau harus mencari penghasilan tambahan.

 3  Menunggak tagihan
Menunggak pembayaran tagihan hanya akan membuatmu menerima banyak masalah. Untuk menghindarinya, kau harus menciptakan prioritas, tagihan mana yang harus terfokus pada dahulu dilunasi.

 4  Hemat maksimal
Kamu sudah mencari penghasilan pemanis dan menghemat maksimal, namun tetap masih mencicipi kesulitan keuangan? Itu tandanya, honor yang kau terima memang terlalu kecil. Jika memungkinkan, kau bisa menegoisasikan kenaikan honor atau mencari pekerjaan lain yang tentunya lebih baik dari segi finansial.

 5  Tidak mekepunyaani dana cadangan
Tanda honor kau terlalu kecil berikutnya yaitu tidak mekepunyaani dana cadangan. Mereka yang sehari-harinya saja mengalami kesulitan keuangan biasanya tidak mekepunyaani dana cadangan. Padahal dana cadangan sangat diharapkan dalam keadaan darurat, ibarat dikala mengalami kecelakaan, sakit, ataupun nasib jelek lainnya.

 6  Selalu mencemaskan finansial
Bila kau selalu cemas akan kehabisan uang, bisa jadi itu alasannya gajimu terlalu kecil. Pada gilirannya, kecemasan ini bisa menyebabkan sakit setrik fisik. Bila kau mengalami hal ini, kau harus mencari pemanis pemasukan.

 7  Sering berhutang
Sering berhutang merupakan salah satu tanda honor kau terlalu kecil. Cukup sulit memang menjalani hidup tanpa hutang. Dan bila kau merasa sudah sangat sering meminjam uang kepada orang lain untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, terang sudah bahwa gajimu terlalu kecil.

 8  Jarang keluar
Umumnya pegawai kantoran kerap hang out bersama rekan kerja, baik itu dengan mengobrol di café, bermain futsal, karaoke, ataupun travelling. Bila kau sangat sering menolak undangan rekan-rekan kerjamu untuk berkumpul alasannya cemas akan kehabisan uang, segeralah mencari solusinya. Pasalnya, hang out tidak hanya memungkinkanmu erat dengan rekan kerja, tapi juga sanggup melepas kepenatan dari rutinitas.

 9  Jarang Berbagi/beramal
Berbagi/beramal kepada sesama yang kurang beruntung sudah menjadi hal yang dianjurkan. Bahkan beberapa kalangan memutuskan untuk melaksanakan Filantropi dan aktivitas sukarelawan sebagai gaya hidup yang seimbang. Namun kalau kita sendiri masih merasa kekurangan dan tidak ada yang sanggup dibagi, apa yang sanggup diamalkan? Bila kau sering mengalami situasi ini, bisa jadi itu alasannya gajimu yang terlalu kecil.

 10  Tidak sanggup menabung
Kemampuan menabung merupakan indikator klasik yang memilih apakah honor yang diterima sudah sempurna atau belum. Jika pemasukan awal bulan tidak tersisa sama sekali sesudah membayar tagihan dan memenuhi kebutuhan, dipastikan tidak ada dana untuk ditabung. Dengan kata lain, gajimu memang di bawah standar.

Demikianlah 10 tanda honor kau terlalu kecil dan kau harus cari penghasilan tambahan. Semoga sanggup membantu.

Belum ada Komentar untuk "10 Tanda Honor Kau Terlalu Kecil Dan Kau Harus Cari Penghasilan Tambahan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel