10 Alasan Berhenti Kerja Yang Baik Dan Logis

DaftarMenarik.com, Alasan Berhenti Kerja yang Baik dan Logis - Ada kalanya seseorang merasa tak nyaman dengan pekerjaan meski telah berusaha bertahan. Hal itu tentu tidak salah, alasannya yaitu pekerja tentu menginginkan suasana bekerja yang nyaman, kekerabatan yang baik dengan pekerja lainnya, dan mendapat kompensasi yang sepadan. Kamu sendiri mungkin tengah berpikir untuk mengundurkan diri. Namun apa alasan berhenti kerja yang baik & logis yang harus kau ucapkan pada HRD? Karena sangat tidak etis berhenti dari pekerjaan dengan alasan yang irrasional dan tidak logis. Berikut ulasan mengenai alasan berhenti kerja yang baik & logis:
 Alasan Berhenti Kerja yang Baik dan Logis  10 Alasan Berhenti Kerja yang Baik dan Logis

Inilah alasan berhenti kerja yang sempurna sebelum mengajukan surat pengunduran diri

 1  Lingkungan kerja tidak nyaman
Dalam bekerja, kau harus merasa nyaman. Kenyamanan itu sanggup diperoleh dari manapun, ibarat kekerabatan yang baik dengan sesama pekerja dan atasan. Meski begitu, beberapa orang menilai alasan ini terlalu pribadi.

 2  Job description tidak sesuai
Antar satu pekerjaan dengan pekerjaan lainnya mekepunyaani job description yang berbeda. Umumnya, sebelum kau menandatangani kontrak, kau akan diberitahukan preview mengenai pekerjaan apa yang kau lakukan nantinya. Saat sudah bekerja dan kau merasa job description-mu tidak sesuai dengan kompensasi, kau sanggup terfokus pada dulu mengajukan komplain. Namun kalau tidak juga menemukan titik terang, kau sanggup menimbulkan hal ini sebagai alasan berhenti kerja.

 3  Melanjutkan kuliah
Saat agenda kuliah-mu tidak sanggup berjalan berdampingan dengan agenda kerja, kau sanggup menjadikannya sebagai alasan berhenti kerja. Alasan ini sanggup dibilang ampuh untuk berhenti kerja.

 4  Pindah rumah
Alasan ini bekerjsama terdengar klasik, namun juga sulit untuk tidak disetujui oleh pihak HRD. Bila memang kau dalam kondisi mendesak, kau sanggup mengfungsikan alasan ini. Meski begitu, kau tidak disarankan mengfungsikan alasan ini untuk kebohongan.

 5  Berwirausaha
Mengembangkan perjuangan sendiri atau berwirausaha sanggup menjadi alasan berhenti kerja yang baik & logis. Setidaknya alasan ini lebih etis dibandingkan kau menyampaikan hendak pindah ke perusahaan lain. Saat kau mengfungsikan alasan ini, hubunganmu dengan perusahaan serta orang-orang didalamnya juga sanggup tetap terjaga dengan baik.

Lihat: 10 Peluang Usaha Rumahan yang Menjanjikan

 6  Mengasuh anak
Jadwal kantor yang padat membuatmu dan pasangan menunda untuk mekepunyaani anak. Mungkin bagi beberapa pasangan, hal ini tidak masalah. Namun kalau kau dan pasangan ingin segera mekepunyaani anak, agenda kerja yang padat tentu sanggup menjadi masalah, terfokus pada lagi bila orangtua terus mendesak. Mengasuh anak ataupun fokus pada keluarga sanggup menjadi salah satu alasan berhenti kerja yang baik & logis.

 7  Tekanan tidak sehat
Persaingan kerja memang merupakan hal yang biasa. Namun kalau kau mencicipi tekanan yang tidak lagi sehat, ibarat senioritas, persaingan yang menyentuh ranah personal, sampai jam kerja yang tak masuk akal.

 8  Gaji tidak cocok
Memang sedikit tidak etis menimbulkan honor sebagai alasan berhenti kerja. Namun bila kau merasa tidak seimbang antara gaji, beban, target, dan jam kerja, kau menjadikannya sebagai alasan berhenti kerja.

Lihat: 10 Tanda Gaji Kamu Terlalu Kecil

 9  Bosan dengan rutinitas
Kamu merasa bosan dengan rutinitas, alasannya yaitu kau merasa tidak berkembang di perusahaan itu? Cobalah bertahan sejenak untuk mencari tahu apakah kau sudah benar-benar bosan? Jika memang iya, kau sanggup mengajukan resign dan mencari pekerjaan membuatmu selalu bernafsu ketika mengerjakannya.

 10  Pindah profesi
Ada saatnya kau ingin memutuskan pindah profesi. Seperti, dari pegawai kantoran menjadi musisi alasannya yaitu kau suka masak atau menjadi reporter alasannya yaitu kau suka berbitrik. Hal ini tidak menjadi masalah. Memang lebih baik menekuni hal yang disukai selagi memang bisa.

Itulah 10 alasan berhenti kerja yang baik & logis. Semoga dari 10 alasan di atas, ada alasan yang pas difungsikan untuk kau berhenti kerja dengan suasana yang baik.

Belum ada Komentar untuk "10 Alasan Berhenti Kerja Yang Baik Dan Logis"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel