4 Tips Menata Rambut Sebelum Pakai Hijab Semoga Terlihat Rapi Dan Menawan

DaftarMenarik.com - Tips Menata Rambut Sebelum Pakai Hijab, Salah satu kewajiban seorang perempuan muslimah ialah dengan menutup auratnya. Memakai hijab ialah salah satu perempuan menutup auratnya. Hijab ialah mahkota seorang perempuan solehah. Untuk itu lah penting bagi semua perempuan untuk menjaga mahkotanya.

 Salah satu kewajiban seorang perempuan muslimah ialah dengan menutup auratnya 4 Tips Menata Rambut Sebelum Pakai Hijab Agar Terlihat Rapi dan Menawan

Kesalahan Penampilan Dalam BerHijab


1.Rambut yang mencuat keluar
Seringkali rambut muncul dari potongan dahi, kening maupun bersahabat telinga, bahkan ada yang mencuat dalam hijab potongan belakang punggung.

2. Memakai jilbab ‘Mickey Mouse’ dan transparan
Beberapa orang masih ada yang menggunakan jibab dengan kedua indera pendengaran dan lehernya yang masih terlihat. Bisanya gaya jilbab semacam itu sering disebut “jilbab Mickey Mouse” alasannya menawarkan kedua telinganya. Jilbab yang baik ialah yang menutupi potongan kepala dan dada, menyisakan potongan wajah saja.

3. Hijab tidak menutupi tempat dada
Saat mengfungsikan hijab, beberapa orang seringkali melilitkannya di leher atau membiarkan potongan dada terlihat. Setrik tak langsung, bentuk dada dan pinggang Anda pun juga akan terlihat, apalagi jikalau menggunakan baju yang tidak longgar/terlihat bentuk tubuhnya.

4. Memakai Baju Ketat
Seringkali beberapa orang tidak menyadari penampilannya yang menggunakan hijab panjang atau menutup dada, namun potongan bawah, dress, celana, kaos masih menggunakan yang ketat atau press body. Sehingga lekuk tubuhnya terlihat. Dan yang terjadi banyak orang yang atas dasarnya akan menyayangkan dan menilai aneh. 


Mengfungsikan hijab bukan berarti penampilan akan terlihat tidak modis. Mengfungsikan hijab justru sanggup menciptakan anda terlihat lebih modis selain itu juga anda menerima pahala alasannya menjalankan perintah agama. Salah satu dilema yang ditemukan dalam mengfungsikan hijab ialah perempuan yang mekepunyaani rambut panjang. Terkadangang ada yang ikat rambutnya lepas sehingga rambut keluar dan acak acakan. 

Berikut ialah tips menata rambut sebelum mengenakan hijab

  1. Hal pertama sebelum memasuki potongan tips menata rambut sebelum mengenakan hijab adalah, tidak di bolehkan pernah menggunakan hijab apabila kondisi rambut tengah basah. Salah satu contoh, dikala habis keramas kemudian kita pribadi menggunakan hijab tanpa mengeringkannya terfokus pada dahulu. Nantinya hal ini akan menciptakan rambut anda bacin dan tidak sehat. 
  2. Bagi anda yang mekepunyaani rambut panjang beberapa metode ini sanggup anda lakukan. Metode yang pertama ialah dengan mengfungsikan bando yang tebal. Dengan mengfungsikan bando yang tebal rambut akan kokoh dan tidak ringannya lepas. Selain itu mengfungsikan bando yang tebal juga sanggup menambah dampak yang bagus di potongan belakang hijab. Namun bagi perempuan yang mekepunyaani rambut pendek, tidak dianjurkan untuk mengfungsikan bando yang tebal ini alasannya nantinya malah tidak mengikat seluruh rambut yang berakibat rambut acak acakan. 
  3. Metode yang lain ialah dengan mengepang rambut. Memang metode yang satu ini agak ribet, akan tetapi tidak ada salahnya untuk dicoba. Dengan mengepang rambut maka rambut tidak akan kusut, selain itu juga nantinya hijab akan terlihat lebih rapi. Dengan mengepang rambut, maka semua rambut akan tetap menyatu di dalam hijab. Sehingga tidak akan ada rambut yang terlihat sehelai pun. Metode yang ketiga ialah dengan tidak mengikat rambut terlalu tinggi. Mengikat rambut terlalu tinggi sanggup meningkatkan resiko lepasnya ikatan rambut. Apabila ikatan rambut lepas, maka nantinya rambut akan acak acakan dan hijab tidak terlihat rapi. 
  4. Jangan mengikat rambut terlalu kencang. Selain kurang bagus untuk rambut, ikatan yang terlalu kencang juga sanggup menciptakan kepala jadi sakit. Kalau kau punya jenis rambut berminyak, sebaiknya menghindari pemakaian hair oil supaya rambut kau tidak ringannya berketombe.
Itulah beberapa tips menatap rambut sebelum mengenakan hijab. Memakai hijab merupakan suatu kewajiban setiap perempuan muslimah di dunia ini. Dengan menggunakan hijab perempuan akan terlihat lebih soleha, cantik, dan berharga. 

Menghindari rambut tidak terselip atau terlihat merupakan salah satu trik menyempurnakan pemakaian jilbab kita. Untuk itu hal itu sangat penting, alasannya rambut juga aurat. Dengan melaksanakan beberapa metode yang telah di berikan menyerupai mengepang rambut, mengfungsikan bando tebal, dan tidak mengikat rambut terlalu tinggi kemungkinan rambut tidak acak acakan dan kusut juga meningkat.

Belum ada Komentar untuk "4 Tips Menata Rambut Sebelum Pakai Hijab Semoga Terlihat Rapi Dan Menawan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel