8 Tipe Kecerdasan Yang Wajib Anda Ketahui

Daftarmenarik.com - Manusia dilahirkan didunia memiliki kecerdasan yang berbeda-beda. Kecerdasan lebih dikenal sebagai IQ yang merupakan kemampuan menalar, berfikir dan memecahkan masalah. Berikut ini ialah 8 tipe kecerdasan yang wajib anda ketahui.

Manusia dilahirkan didunia memiliki kecerdasan yang berbeda 8 Tipe Kecerdasan Yang Wajib Anda Ketahui

   Tipe Kecerdasan Yang Perlu Anda Ketahui   

1. Kecerdasan Logika
Kecerdasan jenis ini memiliki kemampuan untuk mengolah anka, penalaran, serta logika. Pekepunyaan kecerdasan tipe unu memiliki argumen dengan lewan bimetode yang logis serta sanggup memecahkan problem matematika dengan baik. Kemampuan berfikir tersebut biasanya sanggup membuat hipotesis dengan baik. Pekerjaan yang cocok untuk pekepunyaan kecerdasan ini ialah ilmuan dan programmer.

2. Kecerdasan Musikal
Musik merupakan bab dari hidup bagi pekepunyaan kecerdasan tipe ini. Kecerdasan musikal memiliki daya mengingat, mencipatakan serta menyanyi dengan baik. Pekepunyaan kecerdasan ini biasanya memiliki bunyi yang merdu serta mahir dalam memainkan  berbagai alat musik. Mampu mengidentifikasi musik serta membuat irama lagu yang merdu juga merupakan ciri dari pekepunyaan kecerdasan musikal. Pekerjaan yang cocok untuk pekepunyaan kecerdasan tipe ini ialah musisi, penyanyi dan pencipta lagu.

Lihat juga: 10 Penyanyi Paling Populer di Dunia Sepanjang Masa

3. Kecerdasan Mengolah Kata
Kecerdasan jenis ini memiliki kemampuan dalam menentukan kerjakana dan goresan pena dengan sangat baik. Pekepunyaan kecerdasan ini biasanya akan memiliki argumen yang sanggup  menghibur dan meyakinkan para pendengarnya. Pekerjaan yang cocok untuk pekepunyaan kecerdasan ini ialah pnyair, sastrawan, pengametode serta jurnalis.

Lihat juga: 10 Cara Praktis Belajar Bahasa Inggris Semetode Mandiri

4. Kecerdasan Intrapersonal
Kecerdasan tipe ini memiliki kemampuan untuk memimpin danmengorganisir dengan baik. Pekepunyaan kecerdasan ini cenderung suka bekerja sendiri dan bersikap cuek. Pekerjaan yang cocok untuk pekepunyaan kecerdasan ini ialah teotolog dan konselor.

5. Kecerdasan Interpersonal
Kecerdasan ini memiliki kemampuan untuk memahami persaan, susila serta motivasi orang lain. Pekepunyaan kecerdasan ini bisa untuk menjalin kerjasama dengan orang lain semetode baik. Kecerdasan tersebut juga memiliki kemampuan yangkhusus yaitu stasioner, ia akan menghadapi lawan bimetodenya dengan penuh perhatian. Pekerjaan yang sempurna untuk pekepunyaan kecerdasan in ialah negosiatoe, dan networker.

6. Kecerdasan Natural
Kemampuan kepekaan terhadap alam merupakan salah satu ciri dari pekepunyaan kecerdasan jenis ini. Mereka akan bisa untuk menjalin kekerabatan baik dengan lingkungan sekitar serta menyayangi bunga dan hewan. Pekerjaan yang cocok untuk pekepunyaan kecerdasan jenis ini ialah aktifis lingkungan atau jago biologi.

7. Kecerdasan Fisik
Kecerdasan jenis ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan badan dengan baik. Gerakan yang lincah , fleksibel, seimbang, kuat, dan taktis merupakan salah satu ciri dari pekepunyaan kecerdasan jenis ini. Pekerjaan yang cocok untukpekepunyaan kecerdasan ini ialah atleit atau penjahit.

8. Kecerdasan Visual
Kecerdasan jenis ini memiliki kemamuan seni yang tinggi. Pekepunyaan kecerdasan ini biasanya sanggup membuat setsa gambar  dengan sangat baik. Kemampuan visual dalam mengolah banyak sekali garis, bentuk, warna, gambar merupakan salah satu ciri orang yang mekepunyaani tipe kecerdasan ini. Pekerjaan yang cocok untuknya ialah desainer dan photograper.

Dengan memfokuskan 8 Tipe kecerdasan diatas, pembaca daftarmenarik.com sudah sanggup memperkirakan kecerdasan yang dikepunyaani dalam diri Anda. Semoga informasi diatas sanggup memperlihatkan manfaat.

Belum ada Komentar untuk "8 Tipe Kecerdasan Yang Wajib Anda Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel