5 Pilihan Nutrisi Yang Sempurna Semoga Puasa Lancar Dan Menyehatkan

DaftarMenarik.com - Nutrisi yang Tepat Agar Puasa Lancar dan Menyehatkan, Bulan ramadhan sudah di depan mata. Ketika bulan ramadhan pilihlah nutrisi yang sempurna biar puasa lancar. Memenuhi nutrisi untuk badan merupakan hal yang sangat penting, meskipun ketika berpuasa sekalipun. Banyak orang cenderung menentukan masakan yang menyenangkan dan menciptakan mereka cepat kenyang. Padahal masakan tersebut belum tentu sehat dan bernutrisi.

Untuk itu pengetahuan akan pemilihan nutrisi itu baik. Bagaimana nutrisi yang baik itu? Tentu saja masakan yang mengandung karbohidrat, mineral, protein, dan mengandung banyak serat. Dengan mengkonsumsi masakan yang mengandung salah satu dari nutrisi yang telah disebutkan maka puasa pun akan lancar dan menyehatkan.


Dalam menentukan masakan yang sehat selama puasa diharapkan pengetahuan yang luas. Untuk itu pilihlah nutrisi yang sempurna biar puasa lancar. Dalam berpuasa kita hanya mekepunyaani waktu yang sedikit untuk makan. Hanya ketika berbuka puasa, sahur, dan mungkin setelah tarawih masih sanggup menyempatkan diri untuk makan. 

    Pilihan Nutrisi Agar Puasa Lancar    


 1  Makanan yang Mengandung Serat Tinggi
Selain makanann yang mengandung karbohidrat kompleks, pilihlah masakan yang mengandung serat tinggi. Seperti buah buahan dan sayuran. Dengan mengkonsumsi masakan yang mengandung serat tinggi nantinya perut akan terasa kenyang lebih lama. Hal ini lah yang justru mempersulit kita dalam berpuasa. 

 2  Makanan yang kaya Protein
Konsumsilah masakan yang kaya protein, alasannya yakni zat gizi ini memperlihatkan asam amino yang diharapkan otak sehingga Ibu merasa lebih segar dan tidak mengantuk. Bahan masakan yang mengandung asam amino lengkap sesuai kebutuhan badan di antaranya yakni telur, daging merah, ayam, dan ikan.

 3  Makanan yang mengandung Karbohidrat Kompleks
Sahur merupakan acara yang disunahkan akan tetapi harus di hindari hingga terlewatkan. Mengapa? Karena dengan sahur, maka nutrsi sanggup termetabolisi dengan baik. Untuk sajian sahur, pilihlah masakan yang mengandung karbohidrat kompleks. Seperi oatmeal dan kacang kacangan. Dengan memakan masakan yang mengandung karbohidrat kompleks maka nantinya lambung mencerna masakan lebih lambat dari biasanya. 

 4  Makanan yang Mengandung Zat Besi
Zat Gizi lain yang penting bagi badan yakni zat besi. Kekurangan zat besi mengkibatkan badan menjadi lemas dan mengantuk alasannya yakni kurangnya pasokan oksigen dalam darah. Jadi, konsumsilah materi masakan kaya zat besi ketika sahur. Lebih lengkap lagi kalau sahur Ibu juga mengandung vitamin C yang membantu badan menyerap zat besi.
 
 5  Buah Kurma
Tips selanjutnya dalam menentukan nutrisi selama puasa yakni dengan memakan 3 buah kurma ketika berbuka puasa. Kurma mengandung gula dan serat yang nantinya sanggup menggantikan nutrisi badan yang tidak terambil selama menjalankan ibadah puasa. 
Editor Pick:
Selain itu, hindarilah mengkonsumsi masakan yang berlemak dan pedas ketika berbuka atau sahur. Dengan memakan masakan yang pedas dan berlemak nantinya malah akan menambah kolestrol dan menganggu pencernaan. Selain menghindari masakan yang berlemak dan pedas hindari pula meminum teh atau kopi yang sifatnya menciptakan kita buang air. Hal ini kurang manis dalam berpuasa alasannya yakni nantinya akan dehidrasi. Perbanyaklah meminum air putih biar gizi seimbang dan perncernaan lancar.

Pilihlah nutrisi yang sempurna biar puasa lancar. Dengan lancarnya ibadah puasa maka nantinya kita akan mendapatkan pengaruh yang baik bagi diri kita dan orang lain. Nutrisi sempurna yang kita konsumsi ketika berpuasa juga sanggup meningkatkan kesehatan badan kita dari sebelumnya. Jangan was was untuk berpuasa, berpuasa bukan berarti kita akan kekurangan nutrisi dalam tubuh. Untuk itu lah sangat penting dalam menentukan nutrisi yang kita konsumsi sehari hari nya dalam berpuasa.

Belum ada Komentar untuk "5 Pilihan Nutrisi Yang Sempurna Semoga Puasa Lancar Dan Menyehatkan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel