7 Tips Menentukan Gaya Berpergunakanan Yang Sempurna Selama Berpuasa

DaftarMenarik.com - Tips Memilih Gaya Bergunakanan yang Tepat Selama Berpuasa, Bulan puasa bukan hanya soal menahan lapar. Akan tetapi juga menahan hawa nafsu. Untuk itu sangat penting bagi lelaki untuk tetap menundukan pandangannya, dan juga sangat penting bagi perempuan untuk tetap menjaga auratnya. Bagaimana kah metode menjaga aurat. Tentu saja dengan menentukan gaya bergunakanan yang sempurna selama berpuasa
Lihat juga: Tips Menata Rambut Sebelum Pakai Hijab Agar Terlihat Rapi dan Menawan
Bergunakanan yang sempurna yakni dengan menutup semua aurat yang terlihat di tubuh wanita. Pakaian yakni cerminan dari diri kita sendiri. Untuk itu cerminkanlah yang baik dengan bergunakanan yang pantas dan sopan. Pakaian juga yakni hal yang kita gunakan sehari hari. Untuk itu pilihlah gunakanan yang menciptakan anda nyaman dan berbahan tidak panas.

    Gaya Bergunakanan yang Tepat Selama Berpuasa    


  1. Gaya bergunakanan yang sempurna selama berpuasa yakni gunakanan yang menciptakan anda nyaman dan juga menutup aurat anda. Pilihlah materi yang tidak panas. Dalam berpuasa tentunya aktifitas yang dijalani sehari hari akan tetap dilakukan. Baik itu yang berada di dalam ruangan atau yang diluar ruangan. Untuk itu semoga kita tidak gerah, pilihlah materi yang adem. Selain itu pemilihan warna juga sangat penting. 
  2. Jangan mengpergunakan gunakanan yang berwarna gelap ibarat hitam sebab nantinya akan menciptakan anda gerah. Warna yang gelap cenderung susah untuk menyerap panas yang nantinya akan menciptakan tubuh terasa gerah. Selain pemilihan warna dan pemilihan materi menutup aurat itu juga penting. Agar menjaga hawa nafsu pria, perempuan sebaiknya tidak menggunakan gunakanan yang ketat. 
  3. Tidak dianjurkan untuk menggunakna legging yang ketat dengan baju pendek yang nantinya akan memperlihatkan lekuk tubuh dibagian bawah. Sebaiknya apabila ingin mengpergunakan legging gunakanlah gunakanan panjang yang panjangnya hingga di bawah lutut. Apabila biasanya tidak menggunakan jilbab, cobalah menggunakan jilbab. 
  4. Usahakan jilbab menutup semua kepingan kepala hingga kepingan dada. Karena biasanya sanggup ditemukan perempuan mengpergunakan jilbab akan tetapi lupa untuk menutup kepingan dada. Kalau sanggup (harus bisa) gunakanlah, gunakanan yang syar’i selain sanggup menutup aurat menggunakan gunakanan syar’i juga sanggup menjauhkan diri kita dari fitnah. 
  5. Ini juga jadi ketika yang sempurna untuk mengeluarkan koleksi busana berbahan ringan melayang. Bahan katun, batik, denim tipis, linen, rayon, dan kaos sanggup dipilih untuk bulan ini. Ini juga jadi ketika yang sempurna untuk menggunakan koleksi maxi dress. Selain cocok untuk cuaca panas, maxi dress tidak terlihat berlebihan dipergunakan di bulan puasa. Pakaian outerwear yang longgar, nyaman, dan sopan pun jadi opsi tepat. 
  6. Gaya tumpuk atau lapis (outerwear) berbentuk bolero, cape, atau jaket berbahan tidak terlalu tebal juga cocok dikenakan dengan kaos atau simple dress di dalamnya. Untuk bawahan, pilih celana berbahan nyaman ibarat disebut di atas. Jeans pas tubuh sebaiknya disimpan dulu untuk sementara. Rok lebar atau rok panjang A-line juga sanggup dipilih dengan padanan kemeja putih atau tunik berwarna lembut.
  7. Bereksperimenlah dengan fashion item yang cocok dikenakan di bulan puasa, ibarat scarf, syal, hingga manset dan legging. Meskipun tidak berhijab, Anda sanggup menggunakan turban sebagai suplemen kepala. Selain terlihat sopan, turban juga memperlihatkan sentuhan gaya yang unik dan beda.

Itulah bagaiman memilih gaya bergunakanan yang sempurna selama berpuasa. Puasa yakni ibadah yang diwajibkan oleh Tuhan YME. Menyempurnakan ibadah puasa merupakan hal yang sangat penting. Dengan bergunakanan yang sesuai dengan hukum agama merupakan salah satu rujukan bagaimana kita sanggup menyempurnakan ibadah puasa kita. 
Tips lainnya: 15 Resep Menu Takjil yang Lezat dan Mudah Untuk Buka Puasa
Pakaian yang syar’i juga harus menciptakan kita nyaman. Untuk itu pilihlah gunakanan yang menciptakan anda nyaman. Di mulai dengan memperhatikan warna dari gunakanan tersebut. Warna yang gelap tidak cocok sebab sanggup menciptakan anda gerah. Selain itu pilihlah materi yang adem dan tidak panas. Dengan bergunakanan yang baik maka ibadaha puasa anda akan terasa lebih bermanfaat dan lancar. 

Belum ada Komentar untuk "7 Tips Menentukan Gaya Berpergunakanan Yang Sempurna Selama Berpuasa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel