Juknis Pemberian Renovasi Bangunan Sma Tahun 2018

Berikut ini ialah berkas Juknis atau Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018. Download file PDF.

 Berikut ini ialah berkas Juknis atau Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Renovasi Ban Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018
Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018


Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018

Berikut ini kutipan teks/keterangan dari isi berkas Juknis atau Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018:

DESKRIPSI RINGKAS PEDOMAN PELAKSANAAN

PEMBERI BANTUAN: Direktorat Pembinaan SMA
NAMA PROGRAM: BANTUAN PEMERINTAH RENOVASI SEKOLAH
TUJUAN:
  1. Mendukung aktivitas Pendidikan Menengah Universal dalam meningkatkan ketersediaanlayanan Sekolah Menengan Atas dan menuju wajib berguru 12 tahun;
  2. Memenuhi Standar Nasional Pendidikan;
  3. Meningkatkan kualitas dan kondisi fisik bangunanSMA, sehingga sanggup memenuhi fungsinya sebagai prasarana pendidikan dan pembelajaran di sekolah;
  4. Terpenuhinya aspek keselamatan, kesehatan, kenyamanan dan fasilitas dari prasyarat teknisbangunan, oleh pengguna dan pengelola bangunan SMA;
  5. Membangun gambaran gres bangunan Sekolah Menengan Atas yang tertata dan berpenampilan baik.
BENTUK BANTUAN: 100 paket Renovasi sekolah Sekolah Menengan Atas Senilai Rp. 55.680.250.010,-
PEMANFAATAN DANA: Memenuhi standar dan fungsi ruang dan bangunan.
PENERIMA MANFAAT:
  1. Dinas Pendidikan Provinsi;
  2. SMA akseptor proteksi pemerintah;
  3. Masyarakat sekitar sekolah
PRINSIP DASAR PEMBERIAN BANTUAN:
  1. Kewenangan penetapan akseptor proteksi dana oleh Direktorat Pembinaan SMA;
  2. Pembangunan dilaksanakan secara swakelola, dikerjakan oleh sekolah dengan memakai prinsip-prinsip Manajemen Berbasis Sekolah (MBS);
  3. Bantuan diberikan eksklusif ke rekening sekolah dalam bentuk dana hibah yang dikelola dan menjadi tanggungjawab mutlak sekolah.
LAYANAN INFORMASI:
Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas, Subdit Kelembagaan dan Sarana Prasarana, Komplek Ditjen Dikdasmen, Gedung A Lantai 2,Jalan R.S Fatmawati, Cipete, Jakarta Selatan, 12410.

Peningkatan kualitasprasarana layanan pendidikan menengah dalam bentuk renovasi bangunan, merupakan wujud kegiatan dalam mendukung aktivitas pendidikan menengah universal dan rintisan wajib berguru 12 (dua belas) tahun. Renovasi bangunan Sekolah Menengan Atas akan merubah perwajahan depan sekolah, meningkatkan kapasitas dan menambah ketersediaan fungsi ruang. Sehingga akan membangun gambaran gres bangunan sekolah SMA, yang tertata, berpenampilan baik dan sanggup mengimbangi perkembangan arsitektur lingkungan. Pada karenanya renovasi bangunan Sekolah Menengan Atas sanggup menambah minat dan daya tampung bagi lulusan Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) atau sederajat yang akan melanjutkan pendidikan ke SMA. Pada APBN tahun 2018, dialokasikan 100 paket renovasi bangunan SMAuntuk merevitalisasi ruang pembelajaran dan ruang penunjang yang menjadi bab dari perwajahan depan sekolah.Kegiatan renovasi bangunan dilaksanakan oleh Sekolah-sekolah, melalui prosedur penyaluran proteksi pemerintah.

Pedoman pelaksanaan disusun sebagai materi informasi operasional dalam pengelolaan dan pelaksanaan proteksi pemerintah. Pedoman ini berisi informasi wacana standar proteksi pemerintah, pengelolaan proteksi pemerintah dari aspek manajemen dan aspek teknis.

Pedoman pelaksanaan ini dibutuhkan menjadi contoh bagi sekolah akseptor proteksi pemerintah, biar melakukan pembangunan dengan penuh amanah, bertanggungjawab dan mengutamakan kepentingan pendidikan.

    Download Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018

    Selengkapnya mengenai susunan dan isi berkas Juknis atau Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018 ini silahkan lihat dan unduh pada link di bawah ini:

    Juknis Bantuan Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018



    Download File:
    Juknis Bantuan Pemerintah Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018.pdf
    Sumber: https://psma.kemdikbud.go.id

    Demikian yang sanggup kami sampaikan mengenai keterangan berkas dan share file Juknis atau Pedoman Pelaksanaan Bantuan Pemerintah Renovasi Bangunan Sekolah Menengan Atas Tahun 2018. Semoga sanggup bermanfaat.

    Belum ada Komentar untuk "Juknis Pemberian Renovasi Bangunan Sma Tahun 2018"

    Posting Komentar

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel