8 Tips Make Up Untuk Yang Mekepunyaani Bentuk Wajah Lonjong

DaftarMenarik.com - Bagi wanita, make up menjadi kunci utama dalam menjaga penampilannya semoga terlihat lebih bagus dan merasa percaya diri. Namun, perlu anda ketahui kalau dalam menggunakan make up tidak sanggup dilakukan dengan metode yang sembarangan. Sebelum berdandan dengan make up anda harus terutama dulu memahami bentuk wajah sendiri. Karena setiap bentuk wajah yang dikepunyaani seseorang mekepunyaan teknik yang berbeda dalam penggunaan make up. Adapun bentuk wajah seseorang terdiri dari banyak bentuk menyerupai oval, bulat, persegi, segitiga, lonjong, dan bentuk hati.

Pada artikel ini, kami akan menjelaskan bagaimana metode menggunakan make up untuk anda yang mekepunyaani bentuk wajah lonjong. Lonjong dan oval seringkali dikatakan bentuk yang sama namun bahwasanya kedua bentuk ini berbeda. Beruntunglah bagi kalian yang mekepunyaani bentuk wajah yang oval alasannya ialah teknik menggunakan make up pada bentuk wajah ini merupakan yang paling simpel dan simpel. Sedangkan untuk yang mekepunyaani bentuk wajah lonjong diharapkan teknik aksesori dalam memolesnya alasannya ialah wajah lonjong terkesan lebih memanjang.

Untuk lebih jelasnya, silakan anda cermati dan praktekkan 8 tips make up untuk wajah lonjong :

   Tips Make Up Untuk Wajah Lonjong   

  • Bersihkan Wajah
Membersihkan wajah merupakan langkah pertama yang harus dilakukan setiap kali akan mengpergunakan make up. Adapun tujuan dari membersihkan wajah ini ialah untuk menghilangkan kotoran dan debu yang melekat sehingga riasan make up akan melekat tepat dikala diaplikasikan pada wajah. Lakukan metode yang baik dan benar dalam membersihkan wajah, anda juga sanggup mengpergunakan pembersih wajah yang sesuai dengan abjad kulit. Toner dan pelembab juga sanggup dipergunakan dalam langkah ini semoga kulit wajah anda menjadi segar dan tetap lembab.
  • Memilih warna foundation
Pemilihan warna foundation yang tepat sanggup menentukan hasil tamat dari riasan wajah lonjong. Untuk menghasilkan riasan yang sesuai, sebaiknya anda pergunakan 2 jenis warna foundation dengan mengpergunakan teknik shading. Gunakan foundation dengan warna cerah pada kepingan wajah dan leher semetode merata. Sedangkan untuk foundation warna gelap dipergunakan tepat pada rahang untuk memperlihatkan imbas yang lebih tegas. Pemilihan warna foundation yang terang sanggup disamakan dengan warna kulit atau 1 tingkat lebih cerah. Sedangkan warna foundation yang gelap sanggup menentukan 1 tingkat lebih gelap dari foundation pertama.
  • Terapkan imbas highlight
Efek highligt ini diterapkan untuk mempertegas bentuk wajah dan memberi kesan menonjol pada kepingan tertentu menyerupai dahi. Efek highlight ini biasanya diterapkan dengan teknik contouring. Wajah yang lonjong akan terlihat bagus kalau diberi kesan lebar. Efek highlight ini sanggup memperlihatkan kesan tersebut dengan diterapkan pada kepingan dahi, tulang hidung dan dagu. Untuk warna highlight sendiri, anda sanggup mengpergunakan warna yang lebih terang satu tingkat lebih terang dari foundation.
  • Aplikasikan imbas bronzer
Selain imbas highlight, dalam teknik contouring terdapat juga imbas bronzer. Efek ini sanggup anda terapkan untuk memperlihatkan kesan lebih berisi pada kepingan pipi. Setelah kedua imbas tersebut diterapkan, anda sanggup menutupi kekurangan lainnya dengan mengpergunakan concleaner. Penggunaan concleaner ini dianjurkan tidak di izinkan terlalu tebal semoga tetap terlihat natural. Selain itu, pemilihan warna concleaner pun harus diubahsuaikan dengan warna foundation.
  •  Penggunaan Bedak
Setelah semua proses penerapan efek, anda sanggup menyempurnakannya dengan penggunaan bedak. Bedak tabur sanggup anda terapkan dengan metode menepuk-nepuk spons ke wajah semetode merata. Warna bedak sebaiknya mekepunyaani tingkat kecerahan satu tingkat diatas warna kulit dan foundation. Untuk anda yang mekepunyaani kulit yang sensitif, bedak padat sanggup menjadi alternatif.
  • Mempercantik Alis
Jika anda kurang merasa percaya diri dengan kepingan alis, langkah ini sanggup menjadi kepingan yang penting. Pensil alis merupakan alat untuk mempertebal dan mempercantik kepingan alis. Gunakan 2 pensil alis dengan warna yang berbeda yakni hitam dan coklat. Penggunaan dua pensil alis itu dilakukan dengan metode selang-seling sampai menerima bentuk yang sempurna. Setelah ini, poles hasil tamat dengan maskara.
  • Mengpergunakan blush on
Wajah oval memang selalu menjadi harapan bagi setiap wanita. Bagi yang mekepunyaani wajah lonjong, blush on ini sanggup memberi kesan oval pada wajah. Blush on sanggup dipergunakan pada area bulatan pipi semetode horizontal ke kanan dan ke kiri untuk memperlihatkan kesan melebar pada wajah lonjong.
  • Memperindah bibir dengan lipstik
Langkah terakhir dalam penggunaan make up ini ialah dengan memperindah bibir mengpergunakan lipstik. Untuk hasil yang tepat dan tetap terlihat natural, anda sanggup mengpergunakan warna lipstik yang sesuai dengan warna kulit. Warna salem sanggup menjadi pilihan yang baik untuk anda yang berkulit putih.

Itulah beberapa langkah dalam merias wajah dengan make up untuk anda yang mekepunyaani bentuk wajah lonjong. Semoga menjadi isu yang bermanfaat dan menciptakan anda tampil lebih bagus dan tetap natural. Selamat mencoba!

Belum ada Komentar untuk "8 Tips Make Up Untuk Yang Mekepunyaani Bentuk Wajah Lonjong"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel